Mendagri Akan ke Lampung, Simak Agendanya

  • Bagikan
Mendagri Tito Karnavian. foto riaupos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lampung. Persiapan kedatangan Tito yang bakal ditemani istrinya nya, Tri Suswanti yang juga ketua umum tim penggerak PKK pusat ini dilakukan Pemprov Lampung Kamis (27/8).

Sekprov Lampung Fahrizal Darminto yang memimpin rapat persiapan kedatangan Tito, di Ruang Sakai Sembayan Kantor Gubernur Lampung mengatakan ada beberapa agenda yang akan menjadi pembahasan Pemerintah Provinsi Lampung bersama Mendagri.

“Jadi kunjungn Pak Menteri Dalam Negeri ini karenaPak Gubernur sudah berkirim surat ke Mendagri untuk berkenan datang ke Lampung. Kedatangannya kita berharap dalam waktu dekat. Namun keputusan sepenuhnya ditangan pak Menteri,” beber Fahrizal.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

Nantinya, satu dari agenda Mendagri nantinya bakal melakukan pengarahan terkait pelaksanaan pemilihan kepada daerah (Pilkada), yang di Lampung juga bakal dilaksanakan di delapan daerah pada Desember mendatang. “Jadi nantinya akan ada arahan dari Mendagri dalam pelaksanaan Pilkada untuk mematuhi protokol kesehatan, nah sebelumnya akan disampaikan oleh Bawaslu dan KPU terkait kesiapan dalam melaksanakan Pilkada. Juga termasuk soal dana hibah,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi juga akan memberikan laporan terkait kondisi ekonomi, upaya penanganan Covid-19 dan keberhasilan-keberhasilan yang sudah dicapai selama penangan Covid-19. “Nah, nantinya akan kedatangan juga Ketua umum TP PKK pusat Tri Suswanti bersama ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal akan melakukan kegiatan sosialisasi gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker). Agendanya akan dilakukan secara pararel nantinya,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan