Menegangkan! Penangkapan Dua Tersangka Hipnotis oleh Satlantas dan Warga

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dua tersangka kasus hipnotis yakni Ameredi (40) dan Nuryono (42), ditangkap anggota Satlantas Polresta Bandarlampung bersama warga di Jalan Teuku Umar (depan Bank BNI Teuku Umar), Kamis (25/1). Warga yang sudah geram dengan aksinya sempat memukuli sebelum diamankan polisi.

Dari tangan keduanya, ditemukan uang sejumlah Rp8 juta hasil hipnotisnya milik korban berinisial NIW, warga Jalan Kopi Arabika II, Rajabasa, Bandarlampung.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Bandarlampung Kompol Souzarnanda Mega melalui Wakil Kepala Satuan Lalulintas (Waksarlantas) Akp Ridho Rafika membenarkan bahwa anggotanya telah berhasil menangkap dua pelaku hipnotis.

“Iya benar, saat ini pelaku sudah kita serahkan ke Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Bandarlampung,” ujarnya, Kamis (25/1).

Baca Juga:   Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

Ia menjelaskan, kejadian berawal saat ada warga disekitar pos Mall Boemi Kedaton (MBK) curiga melihat ada seorang ibu-ibu yang memberikan uang dengan jumlah besar di pinggir jalan. Saat mengetahui itu, kemudian kedua pelaku menaiki mobil angkot jurusan Rajabasa-Tanjungkarang.

“Setelah itu warga yang curiga melapor ke Pos MBK, bahwa ada orang yang mencurigakan. Kemudian dua anggota yang sedang berjaga mengejar angkot tersebut dan berhasil menangkapnya di Jalan Teuku Umar (depan Bank BNI). Keduanya juga sempat diamuk massa dan kemudian pelaku langsung dibawa ke Mapolresta,” terangnya.

Terpisah, Kepala Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung C membenarkan bahwa pihaknya telah menerima dua tersangka hipnotis.

Baca Juga:   Warga Temukan Bayi Laki-laki di Tepi Jembatan

“Iya pelaku sudah kita terima di Reskrim. Saat ini kedua pelaku masih diperiksa dan kita kembangkan,” ujarnya. (adm/gus)




  • Bagikan