Mengagumkan, Siswa Sekolah Islam Global Surya Raih 3 Medali Anindya Bakrie Cup I

  • Bagikan
M. Rafa Abyantara, siswa Global Surya Islamic School menunjukkan medali emas yang diperoleh dalam Anindya Bakrie Cup I, 12-13 oktober 2019 di Stadion Pahoman Bandarlampung. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Global Surya Islamic School kembali meraih prestasi membanggakan. M. Rafa Abyantara, siswa grade 6 meraih Juara Pertama Kejuaraan Renang Antar Pelajar se- Lampung, dalam Anindya Bakrie Cup I di Kolam Renang Pahoman 12-13 Oktober 2019.

Kejuaraan ini bertujuan menumbuhkan minat pelajar terhadap olahraga renang.


Selain itu dengan kejuaraan renang ini, diharapkan bisa muncul perenang-perenang muda potensial dari seluruh Lampung.

Kejuaraan renang Anindya Bakrie Cup merupakan kali pertama digelar di Lampung. Olahraga renang di Lampung diyakini akan semakin baik, bahkan bakal membawa Lampung Berjaya. Pasalnya, olahraga renang kini semakin membumi, di tingkat pendidikan dasar. Dan, olahraga renang juga menjadi kegiatan ekstrakurikuler (eskul) favorit.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

Selain membuka kejuaraan renang, Anindya Bakrie juga melantik kepengurusan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengprov Lampung 2019-2024.

“Melalui kejuaraan ini, diharapkan para perenang Lampung dapat kembali ke zaman keemasannya, dengan merebut emas di setiap event nasional maupun regional,” pungkas Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia Anindya Bakrie.

Anindya Bakrie Cup I diikuti 527 atlet yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Lampung, yakni Bandarlampung, Lampung Utara, Metro, Lampung Barat, Pesawaran, Lampung Timur, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pringsewu yang terbagi dalam beberapa kelompok, yakni kelas 1-2 SD, kelas 3-4 SD, kelas 5-6 SD, SMP, dan SMA.

M. Rafa Abyantara, berhasil menyabet medali emas pada kategori 100m gaya kupu-kupu dan 2 medali perunggu di kategori 50 dan 100m gaya punggung kelas 5-6 SD.

Baca Juga:   Buku 75 Tahun PGRI Mengabdi Negeri Dibedah

Dr. H. Andi Surya selaku Ketua Yayasan Global Surya Islamic School menyambut gembira atas prestasi yang diraih siswanya tersebut.

”Saya sangat bangga atas prestasi ini. Ini prestasi yang kesekian kalinya diraih ananda Rafa. Yayasan akan selalu mendukung semua kegiatan siswa dan berharap prestasi yang diraih ananda Rafa menjadi contoh siswa lainnya untuk terus meraih prestasi setinggi-tingginya sesuai visi sekolah kami: Mewujudkan Generasi Islam yang Berkualitas, Berkarakter, dan Berwawasan Global,” ujarnya. (gie/rls/sur) 




  • Bagikan