Mengapa Delapan Kepala OPD Baru Belum Dilantik!

  • Bagikan
ANDINA PRASETYA

radarlampung.co.id – Belum dilantiknya pejabat definitif  untuk delapan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Tanggamus menjadi perhatian sejumlah elemen masyarakat. Pasalnya dikhawatirkan hal tersebut menyebabkan kinerja satuan kerja itu tidak maksimal.

Salah satunya Andina Prasetya, S.Sos., salah warga Kotaagung. Menurut dia, seharusnya delapan pejabat definitive tersebut harus segera dilantik. ”Artinya, jika semua persyaratan terkait pelantikan calon pejabat telah dipenuhi dan sesuai regulasi yang ada, sebaiknya pelantikan segera dilakukan,” kata Andina, Minggu (6/1).

”Ini penting agar OPD baru tersebut dapat mulai melaksanakan program kegiatan secara optimal,” sebut alumni Universitas Lampung yang akan melanjutkan studi pascasarjana ke Universitas Padjajaran ini.

Hal sama disampaikan Aditawan, warga Kotaagung lainnya. Ia juga mengharapkan pemkab segera melantik pejabat definitif untuk OPD baru.

Diketahui, sejumlah pejabat demisioner yang beberapa waktu lalu mengikuti uji kompetensi calon pejabat OPD baru menyatakan belum menerima undangan pelantikan. ”Saya dan rekan-rekan yang waktu itu mengikuti uji kompetensi calon pejabat dan akan ditempatkan pada  OPD baru belum mendapat undangan pelantikan,” kata salah seorang pejabat.

”Jadi sampai sore Jumat (4/1), belum ada kabar pelantikan untuk pejabat eselon II,” sambung pejabat lain.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus Aan Derajat mengakui belum ada pelantikan pejabat untuk OPD baru. Ia juga tidak mengetahui kapan jadwal pelantikan para pejabat tersebut. (ehl/ais)

 

 




  • Bagikan