Mengedukasi, Pelaku UMKM Ini Kreasikan Donat Bertema Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Inilah aneka donat yang bertemakan "Wabah pandemi covid-19" yang dibuat dikediaman nya di kawasan Gunter, Langkapura, Bandarlampung, Senin (22/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Pandemi Covid-19 memberikan insipirasi bagi salah satu pemilik usaha kue donat rumahan di Bandarlampung. Dengan kreasinya, Sunena (30) membuat donat buatannya menjadi menarik. Seperti apa ?

Laporan M. Tegar Mujahid/ Bandarlampung


Bagi individu kreatif, pandemi tidak menyurutkan langkah untuk terus berkreasi. Sunena (30) contohnya. Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Gunung Terang Langkapura Bandarlampung ini justru memilih tema pandemi sebagai ciri khas donat buatannya. Alhasil, jadilah kue donat dengan bentuk unik. Mulai dari bentuk virus corona, multivitamin, masker bahkan alat suntik vaksinasi.

Menurut Teh Nena nama sapaannya, ide membuat kue donat bertemakan pandemi covid-19 ini, untuk mengedukasi masyarakat terutama konsumen. Tujuannya agar tetap berprilaku hidup sehat serta menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, memotivasi pembuatan kue donat seperti ini, dilakukan untuk membangkitkan geliat UMKM warga yang perlahan mulai bangkit setelah setahun lebih dilanda pandemi.

Baca Juga:   BRI Lanjutkan Promosi UMKM Go Global Melalui ITPC di Kanada

Nena menambahkan usaha UMKM jual donat ini sudah dilakoni 1 tahun terakhir semenjak mulai datangnya pandemi. Sebelumnya, Nena menjalankan usaha kuliner nasi uduk.  Dalam proses pembuatan donat dirinya melibatkkan keluarga dan warga sekitar lingkungan tempat tinggalnya, sehingga dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Nena mengaku menjual donat untuk satu kotak berisi 6- 12 donat dijual dengan harga Rp35 ribu hingga Rp65, untuk penjualan melalui offline dan online.” Untuk satu kotak isinya bisa 6 dan 12 donat tegantung permintaan, Alhamdulillah hingga saat ini pembeli banyak order melalui online, medsos, seperti instgram, Facebook dan goshop,” katanya. (gar/wdi)




  • Bagikan