Mengejutkan! Sabu 6 Kg Ternyata Dikendalikan Napi Lapas Rajabasa

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Narkoba jenis sabu sebanyak enam kilogram yang amankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung diduga dikendalikan dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Rajabasa Bandarlampung.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala BNNP Lampung Tagam Sinaga saat ditemui di Kantor BNNP Lampung di Jalan Ikan Bawal, Telukbetung Selatan,  Bandarlampung, Kamis (26/7).

“Kami sudah koordinasi dengan Kalapas Rajabasa, kami bilang ke Kalapas bahwa kami telah mengetahui identitas dan blok tempat pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas 1A Bandarlampung Sujonggo membenarkan, bahwa sabu sebanyak enam kilogram dikendalikan oleh salah satu narapidana bernisial A yang ada didalam Lapas Rajabasa.

“Ya benar, napi bernisial A yang mengendalikan narkoba dari dalam Lapas. Kami sudah kerjasama dengan pihak BNNP Lampung untuk mengungkap peredaran narkoba itu,” ujarnya, saat dihubungi via telepon.

Baca Juga:   Curi Pohon Dari Hutan Lindung, 9 Warga Melinting Diamankan Polisi

Sujonggo mengungkapkan, napi yang mengendalikan didalam Lapas sudah ditangkap oleh BNN.”Napinya sudah diambil BNN berserta alat komunikasinya (Handphone). Hari ini pihak BNNP mau pres rilis,” kata dia.

Dia mengatakan, napi bernisial A merupakan kasus narkoba. Namun, untuk hukumnya napi tersebut ia belum jelas.

“Kalau hukamannya sendiri belum jelas, karena baru tadi malam diamankan oleh BNN dan kami. Karena BNN bekerja sama dengan kita, sekarang sudah dibawa BNNP,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Plt Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Lampung, Richard PL Tobing membenarkan, bahwa pihaknya telah mengungkap peredaran narkoba jenis sabu sebanyak enam kilogram di Kabupaten Lampung Tengah.

“Ya benar, tapi nanti masih dalam pengembangan, nanti kita ekspose dalam waktu dekat ini,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Kamis (26/7). (ndi/gus)




  • Bagikan