Mengejutkan! Ternyata Narkoba Diduga Dikendalikan Napi Wayhuwi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Penangkapan tersangka pengedar narkoba oleh Tim Opsnal Polres Lampung Utara ternyata berhasil mengungkap fakta mengejutkan.

Narkoba yang dikirim oleh tersangka kurir sabu yakni Ari Yansyah (28) warga Jalan Raden Saleh, Kelurahan Tanjungsenang, Kec Way Kandis Bandarlampung ternyata diduga dikendalikan narapidana (Napi) di Rutan Wayhuwi yakni AS.

Kasatresnarkoba Polres Lampura Iptu Andri Gustami mengatakan, tersangka Ari dan dua tersangka lain yang kabur awalnya bertransaksi narkoba jenis sabu di depan RM Taruko, Kelapa Tujuh Kotabumi sebelum ditangkap pada Sabtu (2/6) pukul 01.30 WIB.

Berdasarkan keterangan tersangka Ari, kata Iptu Andri, dia berangkat berdua dengan kawannya dari Bandarlampung menuju Kotabumi sekira jam 20.00 WIB. Sampai di Kotabumi pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:   Warga Tangkap Ular Sepanjang 4 Meter

“Tersangka mengaku berangkat atas perintah bosnya di Rutan Wayhuwi yakni AS, salah satu Napi untuk menemui pembeli di Kotabumi. Pukul 00.30 WIB kedua tersangka ini bertemu dengan pembeli di depan RM Taruko Jaya 1 dan masuk ke dalam mobil. Lalu kami tangkap tapi tersangka berusaha kabur,” ujarnya.

“Dari hasil pemeriksaan kami dari satu tersangka yang berhasil diamankan, setiap sekali mengantar sabu, dia diupah sebesar Rp500 ribu,” ungkapnya.

Diberitakan, dari tangan tersangka Ari, barang bukti yang diamankan 1 paket sedang sabu dengan berat bruto 10,21 gram, 1 plastik klip, 1 plastik hitam 1 unit mobil Toyota sedan Nopol BE 1745 AP warna hitam. (rlo/gus)




  • Bagikan