Mengenal Gwen Ramadhani, Aktris Asal Lampung Sukses Berdendang Dangdut Koplo

  • Bagikan
GWEN RAMADHANI. FOTO DOK. PRIBADI FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jagad perfilman dan dunia iklan tanah air tak asing dengan nama Gwen Ramadhani. Namun, sebagai warga Lampung tahu kah bila artis berparas cantik yang tengah naik daun ini adalah kelahiran asli Bandarlampung, 24 Februari 1995?

Kehadiran Gwen yang membawakan lagu berjudul Nasib Cintaku mengejutkan publik. Gadis berdarah Batak-Palembang dan besar di Bandarlampung ini memilih merilis single dalam bahasa Jawa, bergenre dangdut koplo.


Gwen menggandeng Widi Hello Band sebagai model video klip. Tak hanya menikmati suara manja Gwen dan stylenya yang modis, goyangan natural justru menjadi daya tarik gadis lulusan President University jurusan Hubungan International ini.

Dirinya mengaku kesulitan dalam mempelajari cengkok dangdut, terlebih berbahasa Jawa. Namun, ia berhasil menguasainya kurun tiga bulan, dengan aksen serta mencari referensi lagu dangdut koplo Jawa yang sedang booming saat ini, agar total membawakan lagu ciptaan Isal The Papa dan Mas Pekik tersebut.

“Kesulitannya aksennya itu susah banget, jadi banyak-banyak melihat referensi lagu dangdut koplo Jawa yang sedang booming saat ini, agar total membawakan lagu ciptaan Isal The Papa dan Mas Pekik,” ungkap bungsu dari tiga bersaudara itu kepada Radar Lampung, Sabtu (15/12).

Meski sukses menyanyikan lagu bahasa Jawa, lagu kedua, ketiga, dan keempat akan berlirik bahasa Indonesia. Dirinya tengah melakukan rekaman untuk tiga lagu berjudul, Ngopi Dulu, Abang Menor, dan Doremilado.

“Soalnya, kemaren itu, nggak semuanya radio yang mau muterin lagu bahasa Jawa, jadinya ini kita mau buat Indonesia biar general. Lagu yang selanjutnya diusahakan rilis awal tahun 2019, dari lebel Megasuara,” ujarnya.

Dirinya berpesan, kepada pemuda yang ingin mengikuti jejaknya, supaya tidak mudah dibodohi dengan iming-iming dan modus yang tidak jelas, karena baginya hal tersebut tidak akan menjamin kesuksesan. (apr/sur)




  • Bagikan