Menguat Dugaan DBD Renggut Bocah 11 Tahun

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menebar teror di Lampung Utara (Lampura). M. Gilang Ramadhan, bocah 11 tahun, warga Jl. Soekarno-Hatta, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampura, meninggal dunia karena terserang DBD. Meski sempat dirawat di rumah sakit, Gilang akhirnya meninggal dunia, Rabu (23/1).

Kabar meninggalnya anak pasangan Mahmudin dan Jefrida yang ditengarai terkena DBD itu diutarakan Maryadi, selaku pamannya. Menurutnya, korban bersama kedua orang tuanya tinggal di belakang kantor Inspektorat Lampura.

Maryadi menuturkan, keponakannya mengalami demam sekitar empat hari yang lalu. Kemudian pihak keluarga membawanya ke Puskesmas Kotabumi untuk berobat.

Dari Puskesmas, mendapat rujukan untuk dirawat di rumah sakit agar mendapatkan perawatan serius, yakni di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi. Berselang sekitar empat jam, Gilang dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek, Bandarlampung. Di sana, korban mengalami kritis hingga akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:   Polres Lampura Dampingi Penyaluran BST

“Iya, keponakan saya meninggal karena DBD,” ujar Maryadi kepada sejumlah wartawan, Rabu (23/1) sore di rumah duka. (ozy/sur)




  • Bagikan