Menko Airlangga Apresiasi Pengakuan Inggris, Terhadap Komitmen Indonesia di Bidang Perubahan Iklim

  • Bagikan
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu secara virtual dengan Menteri Pasifik dan Lingkungan Inggris Right Honourable (Rt Hon.) Lord Zac Goldsmith, Rabu (31/3). FOTO DOKUMEN EKON.GO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu secara virtual dengan Menteri Pasifik dan Lingkungan Inggris Right Honourable (Rt Hon.) Lord Zac Goldsmith, Rabu (31/3).

Pertemuan membahas keikutsertaan Indonesia sebagai Co-chair bersama Inggris pada agenda COP 26 (United Nations Climate Change Conference) Forest, Agriculture and Commodity Trade (FACT) Dialogue.


Airlangga mengapresiasi pengakuan dari Inggris terhadap komitmen Indonesia dalam memperkuat kerja sama bilateral. Khususnya pada bidang perubahan iklim.

Menko juga berharap kedua negara (Indonesia dan Inggris) dapat berperan menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat untuk semua pihak dari FACT Dialogue tersebut.

Dalam FACT Dialogue, Indonesia akan diwakili oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) Alue Dohong.

Baca Juga:   Dewan Dakwah  Desak Aparat Ungkap Dalang Kekerasan Sistemik Para Dai

“Indonesia bersedia berperan dalam pertemuan tersebut, dalam kapasitas sebagai Co-chair. Namun kami menegaskan kembali bahwa penting bagi kita untuk memiliki visi dan pemahaman yang sama agar mencapai kebermanfaatan bersama,” tutur Menko Airlangga.




  • Bagikan