Menkop Bakal Bantu Promosi Produk Kakao dan Tapis Pesawaran

  • Bagikan
Menkop-UKM Teten Masduki bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menandatangani prasasti peresmian gedung Galeri Coklat IKM dan UKM di Hortipark, Rabu (8/9). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo meninjau pabrik pengolahan kakao, sekaligus meresmikan gedung Galeri Coklat IKM dan UKM di kawasan Hortipark, Desa Negerisakti, Rabu (8/9).

Teten mengungkapkan, galeri tersebut sekaligus bisa dijadikan tempat pelatihan dan dihubungkan dengan Smesco di Jakarta yang mempunyai konsep bisnis.


“Kemudian untuk mendekatkan produsen-produsen UKM,” kata Teten Masduki usai meresmikan Galeri Coklat IKM dan UKM.

Sementara Bupati Dendi Ramadhona menambahkan, galeri Coklat IKM dan UKM Pesawaran merupakan perwujudan amanat pemerintah pusat untuk mengekspose berbagai produk unggulan daerah.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

“Ide terkait adanya galeri ini sesuai yang diamanatkan dari pusat agar daerah memiliki galeri seperti ini. Sama seperti di pusat, ada Smesco. Untuk mengekspose program dan produk yang sudah layak diperjualbelikan,” sebut Dendi Ramadhona.

Tidak hanya itu. Menkop-UKM menyatakan akan membantu pengolahan kakao di Pesawaran melalui dana bergulir untuk petani yang tergabung dalam koperasi. Lalu mempromosikan produk jadi kakao serta tapis yang sudah lulus quality control masuk ke perdagangan nasional hingga internasional.

“Memastikan produk jadi yang sudah lulus quality control akan dibawa ke nasional hingga internasional. Termasuk tapis kita, sudah berada di Airport Amsterdam,” urainya.




  • Bagikan