Menristekdikti Resmikan Gedung Kuliah dan Laboratorium Teknik Itera

  • Bagikan
Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir meresmikan gedung Gedung Kuliah dan Laboratorium Teknik Itera, Rabu (16/1). Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir meresmikan Gedung Kuliah umum I dan laboratorium Teknik 1 Institut Teknologi Sumatera (Itera), Rabu (16/1). Pembangunan didanai surat berharga syariah negara (SBSN) 2018.

Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin mengatakan, pembangunan dengan dana total Rp 129,63 Miliar tersebut dimulai sejak Maret 2018 dan telah selesai pada November 2018 lalu. “Sejak 2013 kita telah membangun 32 gedung, yakni pendanaan dani kementerian, swasta, dan pemerintah Provinsi Lampung,” katanya saat memberikan sambutan.

Pembangunan gedung SBSN yang tepat waktu tersebut juga sempat mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Kementerian Keuangan memberikan penghargaan kepada Itera sebagai salah satu dari 10 Satuan Kerja (Satker) yang dinilai terbaik dalam melaksanakan proyek pembangunan yang dibiayai pemerintah melalui SBSN tahun 2018.

Baca Juga:   Salman Subakat, CEO Paragon yang Juga Aktif di Dunia Pendidikan

Penghargaan diberikan kepada institusi yang memiliki realisasi fisik dan keuangan yang paling baik, deviasi antara perencanaan dan penyerapan anggaran yang paling rendah, dan proyek yang paling cepat diresmikan atau direalisasikan.

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang baru berusia 4 tahun, sambung Rektor, Itera sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun pihak-pihak lainnya guna melaksanakan percepatan pembangunan.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan dana bantuan SBSN tahun 2018, dan pada tahun 2019 juga Itera kembali mendapatkan bantuan dana SBSN untuk membangun Gedung Laboratorium Teknik 2,” tandasnya.

Sementara itu, selain meresmikan gedung denga menadatangani prasasti, Menristekdikti juga dijadwalkan untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Itera dengan tema “Peran Itera melalui Science Technology Park dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0” dilaksanakan di Aula GKU 1 dan akan diikuti sekitar 600 mahasiswa Itera. (apr/kyd)




  • Bagikan