Menteri BUMN RI Didampingi Gubernur Lampung Sampaikan Belasungkawa ke Gubernur Sumsel

  • Bagikan
Menteri BUMN RI Erick Thohir (kiri) Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di kediaman Gubernur Sumatera Selatan. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri takziah ke kediaman keluarga Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru di Palembang, Sumsel, Kamis (26/8). Silaturahmi dimaksudkan untuk meringankan kesedihan atas wafatnya Percha Leanpuri, putri sulung Herman Deru, pada pekan lalu dikarenakan sakit.

Hal ini dibenarkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui pesan WhatsApp. “Iya saya ke Sumsel bersama Menteri BUMN,” ungkap Arinal.


Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir menyampaikan ungkapan belasungkawanya kepada Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. “Pertama, saya menghaturkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga besar sahabat saya, Gubernur Sumsel yang seminggu lalu mengalami ujian dari Allah SWT atas kepergian putri tercintanya. Usia memang rahasia Yang Maha Kuasa. Kedatangan kami memang untuk membesarkan hati, sekaligus meringankan kesedihan keluarga yang berduka. In syaa Allah keluarga Herman Deru ikhlas dan bersabar atas ujian ini,” ujar Menteri berdarah Lampung itu.

Baca Juga:   Orang Tua dr.Restu Pamanggih Sempat Shock dengar Kabar Anaknya

Mendiang Percha Leanpuri lahir di Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986. Semasa hidupnya, Duta Literasi Sumsel sejak 2018 ini dikenal dekat dengan masyarakat karena aktif dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Sebelum meninggal dunia, wanita berusia 35 tahun ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

“Sudah pasti, saya dan Gubernur Lampung, serta masyarakat yang mengenal almarhumah, kehilangan tokoh perempuan Sumatera potensial yang masih berusia muda. Kenangan akan almarhumah tak akan mudah dilupakan. Saya mendoakan yang terbaik, semoga almarhumah husnul khotimah, jasa dan amal baiknya semasa hidup diterima Allah dan dihapuskan segala kesalahannya,” tambah Erick Thohir.

Untuk diketahui, dalam sebulan terakhir ini, hubungan kerja intensif terjadi di antara ketiga pejabat yang semuanya berasal dari Pulau Sumatera dalam upaya memerangi pandemi COVID-19. Pada 3 Agustus lalu, Erick Thohir dan Herman Deru meninjau posko pengisian oksigen gratis bagi masyarakat dan rumah sakit di Sumsel yang berlokasi di PT Pusri. Sedangkan di Lampung, pada 8 Agustus, Menteri BUMN bersama Arinal Djunaidi meresmikan Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin Ekstensi Asrama Haji Lampung yang dikhususkan untuk pasien Covid-19 berstatus berat dan krisis. (rma/rls/wdi)




  • Bagikan