Menteri Koperasi dan UKM Janji Bantu Hidupkan Kembali Pertambakan di Tuba

  • Bagikan
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengunjungi kawasan pertambakan di Tulangbawang, Sabtu (27/2). FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

Untuk modal atau pembiayaan, ia akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait.

“Saya siap membantu dan mendengar keluhan dari para petambak udang. Ini merupakan salah satu program yang diprioritaskan presiden di bidang perikanan. Karena Dipasena dulunya merupakan penghasil udang terbesar. Baik di Indonesia maupun di Mancanegara,” tegasnya.

Sementara Bupati Tulangbawang Winarti berharap kunjungan Menteri Koperasi dan UKM dapat membawa kemajuan bagi petambak udang Dipasena.

Pada bagian lain, Sekretaris Provinsi Lampung Fachrizal Darminto, Wakapolda Lampung Brigjen Subianto, dan Winarti turut memaparkan progres pembangunan jalan nasional dari Simpang Penawar hingga Rawajitu.

Tahun ini, jalan tersebut akan diperbaiki sepanjang 33,4 kilometer. Dimulai dari Tugu BMW Simpang Penawar hingga Kecamatan Gedungaji Baru. Anggarannya mencapai Rp184 miliar dari APBN.

Baca Juga:   Usai Dialog dengan KKP, Bupati Winarti Berharap Petambak Semakin Maju dan Sejahtera

“Untuk pembangunan jalan dari tanjakan Gunungtiga, Kecamatan Gedungaji Baru sampai Rawajitu akan dilanjutkan pada 2022. Dengan begitu akses para petambak udang di Rawajitu Timur dapat lebih mudah,” sebut dia. (nal/ais)

 



  • Bagikan