Menteri KP Kunjungi Petambak di Bumi Dipasena

  • Bagikan
Menteri Kelautan dan Perikanan mengunjungi sekretariat P3UW Lampung. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekretariat P3UW Lampung, Kampung Bumi Dipasena Jaya, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang, Selasa (15/6).

Kedatangan Menteri KP untuk berdiskusi dan berdialog dengan para petambak. Selain itu, Wahyu juga akan meninjau pusat pertambakan di Bumi Dipasena.

Menteri KP datang dengan menggunakan helikopter. Ia bersama jajaran KKP dan anggota DPR RI Sudin. Turut hadir Bupati Tulangbawang Winarti, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kusnardi, Forkopimda setempat, perwakilan perusahaan, perwakilan para petambak, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Tulangbawang.

Setibanya di sekretariat P3UW Lampung, Wahyu langsung melihat road map pertambakan di Bumi Dipasena. Di situ terpampang dan dijelaskan peta wilayah, status lahan, fasos dan fasum, sarana budidaya, kondisi perairan, program investasi, alat-alat pertambakan, hasil revitalisasi mandiri, kegiatan pertambakan, potensi ekonomi, perputaran uang, hasil produksi, kendala yang dihadapi, serta hal-hal yang sudah dilakukan dan harapan-harapan para petambak. (nal/sur)


Baca Juga:   Buntut Ricuh di Balai Kampung, Pengurus Yayasan Hidayatul Muslimin Lapor Polisi


  • Bagikan