Menteri Teten Saksikan MoU Pemkot dan Bank Mandiri untuk KUR Tanpa Bunga

  • Bagikan
Kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki ke Pemkot Bandarlampung. Sumber Foto Bagian Protokol
Kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki ke Pemkot Bandarlampung. Sumber Foto Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki mengunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Rabu (8/9) sore. Kunjungan tersebut disambut hangat Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Formopimda.

Dalam kunjungannya, Teten menyaksikan penandatanganan MoU antara Pemkot Bandarlampung dengan Bank Mandiri, tentang penyaluran kredit tanpa bunga ke Koperasi dan UMKM di Bandalampung. Teten juga menyaksikan pengukuhan pengurus koperasi kopi, kerajinan tapis, sulam usus, dan keripik pisang. Ada pula penyerahanan KUR dan BPUM dari Menteri Koperasi dan UKM ke penerima binaan Bank BRI, BNI, Mandiri, BPD Lampung. Sekaligus memastikan program pemulihan ekonomi seperti bantuan presiden produktif untuk usaha mikro berjalan dengan lancar.


“Saya kesini ingin memastikan program pemulihan ekonomi nasional seperti bantuan presiden produktif untuk usaha mikro itu berjalan dengan lancar termasuk KUR. Tadi saya tanya Bank Mandiri sekarang malah 70 persen yang penyaluran Mandiri juga KUR,” ujarnya.

Baca Juga:   Temukan Titik Temu, Besok Pemkot Sampaikan Hasil Pertemuan dengan Bakso Son Haji Sony

Menurut Teten saat ini banyak UMKM yang memilik masalah dengan chas flow karena banyak modal mereka yang terpakai untuk urusan keluarga.”Nah, ini kita harus bantu supaya mereka masih bisa berusaha. Kita kedepan ingin kerjasama dengan pemkot untuk menyiapkan UMKM yang bisa kita scaling up, terutama UMKM yang punya daya saing, supaya nambah lah jumlah wirausaha,” jelasnya.

Sementara, Eva Dwiana mengucapkan syukur setelah Pemkot menandatangani MoU dengan Bank Mandiri untuk bantuan KUR tanpa bunga kepada UKM di Kota Tapi Berseri. “Mudah-mudahan ini awal dari kita untuk UKM, terutama yang terdampak dari pandemi ini insaallah mereka akan bangkit kembali,” ujarnya.

Eva pun menyampaikan terimakasih kepada Menteri Koperasi dan UKM telah melihat pengukuhan Koperasi di Bandarlampung. “Beliau juga banyak bercerita bantuan-bantuan yang akan digulirkan ke koperasi-koperasi, termasuk empat yang dikukuhkan tadi,” tuturnya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Adukan Nasib Karyawannya ke KSP RI

Tak lupa dirinya juga berterimaksih pada Bank Mandiri dan Bank BUMN lainnya yang sudah memberikan kemudahan bagi warga masyarakat Bandarlampung. “Tadi sudah banyak cerita ke pak menteri. Nanti kita punya res area untuk UKM yang ada di Bandarlampung, mungkin Sabtu Minggu malam, kalau ini berhasil. Nanti dari parkiran area wali kota sampai RRI khusus tempat UKM Bandarlampung,” terangnya. (pip/sur)




  • Bagikan