Menuju KLA, Pemkab Tuba Segera Ikuti VLA Kementerian PPPA

  • Bagikan
Pemkab Tulangbawang laksanakan rapat persiapan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH). Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) segera mengikuti tahap Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Hal ini diketahui saat rapat persiapan Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Tulangbawang di ruang rapat utama Kantor Bupati, Kamis (10/6).

VLH merupakan tahapan selanjutnya setelah Verifikasi Administrasi (VA). Hal tersebut juga sebagai bentuk komitmen Tulangbawang dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

“Komitmen dan gotong-royong kita untuk mewujudkan Tulangbawang sebagai Kabupaten Layak Anak harus semakin meningkat,” ungkap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ferli Yuledi.

Untuk itu, ia berharap empat pilar pembangunan anak di Tulangbawang harus selalu bekerjasama dengan baik, sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Empat pilar tersebut yakni: unsur pemerintah daerah, masyarakat, media massa, dan dunia usaha.

Baca Juga:   Beraksi di Ponpes, Dua Pria Ini Gasak 5 Handphone

Dilanjutkannya, untuk mewujudkan KLA semua klaster atau indikator dan prasarat harus diperhatikan dan dipenuhi, seperti: kelembagaan, hak sipil, lingkungan keluarga, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang, kegiatan budaya, perlindungan khusus, serta kebijakan pendukung lainnya.

“Evaluasi dan perbaikan itu penting. Pertahankan yang sudah baik, jika ada kelemahan atau kekurangan segera perbaiki bersama-sama,” pesannya mewakili Sekretaris Kabupaten (Sekab) Anthoni. (nal/sur)



  • Bagikan