Menuju Lampung Terang, PLN Tanjungkarang Tingkatkan Kapasitas Transmisi

  • Bagikan
Manajer PLN UPT Tanjungkarang, Deden Nabudu menyerahkan bantuan untuk rekontruksi pasca tsunami di Lampung dan santunan Anak Yatim kepada perwakilan Yayasan Daarut Tauhiid di kantor PLN Tanjungkarang, Jumat (25/1). Foto PLN Tanjungkarang/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program menuju Lampung Terang 2019 terus dimaksimalkan oleh PT PLN (Persero). Untuk merealisasikannya, PLN UPT Tanjungkarang terus berusaha memberikan layanan maksimal bagi para pelanggan di provinsi Lampung.

Manager PLN UPT Tanjungkarang, Deden Nabudu mengatakan bahwa Tahun 2019, pihaknya akan melakukan peningkatan kapasitas Transmisi Kotabumi, Tegineneng, Sribawono, serta penyaluran tenaga listrik yang safety, andal dan efisien.

“Tahun ini kita punya pekerjaan yang cukup besar. Di mana kita akan tingkatkan kapasitas di transmisi. Karena setiap tahun kita ada penambahan beban mengingat terus bertambahnya jumlah pelangggan,” kata Deden saat acara Pengajian dan Doa Bersama menuju Lampung Terang di kantor PLN UPT Tanjungkarang, Jumat (25/1).

Baca Juga:   Dirut PLN Raih Penghargaan CEO Terbaik dari The Iconomics

Dijelaskannya, target pengerjaan peningkatan transmisi tersebut akan memakan waktu tiga bulan. Meski dalam pengerjaanya hanya akan menggunakan satu saluran, Deden meminta pelanggan untuk tak khawatir karena dalam pengerjaan nanti tanpa dilakukan pemadaman listrik.

“Karena itulah kami sengaja mengundang teman yayasan, termasuk juga teman PLN dan sektor untuk minta doanya untuk kelancaran pekerjaan besar ini, dan tidak ada kendalan selama proses pengerjaanya,” ungkap Deden.

Dengan peningkatan kapasitas ini, sambung Deden, otomatis penyaluran listrik untuk daerah Lampung bisa lebih besar lagi nantinya. “Sebab ke depanya, kita juga akan ada SUTET (saluran udara tegangan ekstra tinggi) dan Gardu Induk Tegangan Tinggi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, PLN UPT Tanjungkarang menyalurkan bantuan uang tunai untuk rekontruksi pasca Tsunami di Lampung melalui Yayasan Daarut Tauhid. Selain itu, juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu yayasan Alkaromah. (kyd/rls/kyd)




  • Bagikan