Menuju Pelabuhan Kelas Dunia, IPC Panjang Operasionalkan Digital Port

  • Bagikan

Radarlampung.co.id  – Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Panjang, Lampung memiliki target menjadi pelabuhan berkelas dunia. Untuk merealisasikanya, salah satu hal yang dilakukan di 2019 ini dengan mengoperasikan layanan digital port.

Digital Port ini nantinya ditujukan untuk mempermudah konsumen dalam memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan pelabuhan seperti, sisi laut, terminal, dan supporting.

Hal itu dikatakan General Manager (GM) Pelindo Panjang, Drajat Sulistyo saat menggelar Press  Conference IPC Panjang Outlook 2019 Rubbi Coffee, Hotel Emersia,Bandarlampung, Kamis (24/1).

Menurutnya, salah satu bentuk persiapan menuju digital port tersebut dengan penambahan ruang lingkup yang terkoneksi dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan terminal curah cair terintegrasi.

Baca Juga:   Dirut PLN Raih Penghargaan CEO Terbaik dari The Iconomics

Kemudian, prgram di tahun 2019 ini merencanakan pembentukan terminalisasi melalui tapping Tol. “Ini bukan membatasi akses tapi melakukan pengaturan ke pelabuhan untuk menghindari juga tindakan kriminalitas,” tandasnya. (gie/kyd)




  • Bagikan