Meriahkan Imlek, Chandra Tanjungkarang Gelar Atraksi Barongsai dan Wushu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Memperingati Tahun Baru Imlek Chandra Tanjungkarang menggelar atraksi barongsai dan wushu di lapangan pelataran parkir belakang mall, pada Jumat (16/2).

Staf promosi Chandra Tanjung Karang Resta mengatakan, acara ini di selenggarakan dengan tujuan memeriahkan Tahun baru Imlek.

”Tentunya acara ini mendapat respon yang positif dari masyarakat Lampung dan warga sekitar dengan baik,” ujarnya kepada radarlampung.co.id.

Sementara itu, Pelatih dan Kordinator Barongsai Insan Mandiri Lie Ayen mengatakan, anggotanya berjumlah 40 orang, terdiri dari barongsaidan naga.

“Untuk pemain barongsai dua orang, dan juga tarian naga terdiri dari sembilan orang. Di lengkapi dengan tarian pembuka dan pemain musik Barongsai dan juga tarian naga,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kasus Pertama, Nakes di Lambar Meninggal Akibat Covid-19

Terpisah, Pelatih Wushu Saburai Lampung Hariyanto mengatakan, untuk Wushu Saburai Lampung terdiri dari 27 orang, yang akan memainkan atraksi drama Avatar The Last Air Bender.

“Lalu, dilanjutkan dengan Atraksi Jurus Taolu. Dan adapun jurus yang dimainkan dengan para Atlet, Jurus Wubuquan, Jlanshu C, Gunshu C, Nanquan C, Jianshu B, Daoushu B, Nanquan A,” terangnya.

Acara yang diselengarakan oleh Chandra Tanjungkarang di tanggapi positif dan menghibur oleh warga, Ramadhan (28) mengatakan, acara yang di gelar Chandra Tanjungkarang ini sangat menghibur” Dan khususnya untuk pengunjung dan warga sekitar,” tandasnya.(hen/ang)




  • Bagikan