Meriahnya Nyambai Millenial di Lampung Barat

  • Bagikan
Kegiatan Nyambai Millenial yang diikuti 1.500 peserta di Kebun Raya Liwwa, Selasa (9/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Kegiatan Nyambai Millenial yang diikuti 1.500 peserta di Kebun Raya Liwwa, Selasa (9/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Upaya melestarikan budaya daerah terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Salah satunya dengan menggelar acara Nyambai Millenial yang diikuti 1.500 peserta, Selasa (9/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Forkopimda, kepala OPD, camat hingga pelajar yang menjadi peserta.

Parosil Mabsus mengatakan, Nyambai Millenial merupakan kegiatan untuk melestarikan budaya Lampung, khususnya Lampung Barat. Tujuannya agar seni budaya tidak punah atau hilang begitu saja.

“Saat ini seni dan budaya Lampung sangat jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal jika dipahami secara mendalam, seni dan budaya Lampung ini sangat baik untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas Parosil.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

Nyambai Millenial diperuntukkan generasi millennial Lampung Barat ini merupakan kegiatan muda-mudi sebelum pelaksanaan puncak hari pernikahan.

”Melalui kegiatan ini, atas nama pemerintah dan secara pribadi saya mengajak kita semua yang hadir bahu membahu melestarikan seni tradisi Nyambai. Ini warisan seni tradisi sejak ratusan tahun silam,” sebut dia.

Parosil juga mengapresiasi masyarakat Lampung Barat yang semangat melestarikan seni budaya Nyambai. ”Hal ini patut didukung, agar kita dan anak cucu tidak kehilangan akar budaya serta identitas di tengah perkembangan masyarakat yang demikian cepatnya,” ucapnya. (nop/ais)




  • Bagikan