Merrywati Syarif Kembali Jabat Ketum IKTD Provinsi Lampung

  • Bagikan
Hj. Merrywati Syarief,SE terpilih kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) IKTD Provinsi Lampung 2021-2026 mendatang. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung
Hj. Merrywati Syarief,SE terpilih kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) IKTD Provinsi Lampung 2021-2026 mendatang. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hj. Merrywati Syarief, S.E. terpilih menjabat Ketua Umum Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Lampung periode 2021-2026. Merrywati terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IKTD Provinsi Lampung ke-10 bertema “Kita Perkokoh Persaudaraan Untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19”.

Musda tersebut berlangsung offline di salah satu ruangan pertemuan di Emersia Hotel & Resort, Minggu (3/10). Serta secara online melalui aplikasi Zoom.


Dewan Pimpinan Sidang dalam Musda IKTD Provinsi Lampung itu terdiri dari Drs. Nasrizal Jalinus (Ketua Pimpinan Sidang) didampingi dua anggota sidang lainnya Drs. Sabrimen, S.Ag.MH dan Drs. H. Firdaus, MM.

Usai terpilih secara aklamasi, Merrywati menyampaikan siap kembali mengemban amanah mengembangkan organisasi IKTD Provinsi Lampung. “Saya cinta Kabupaten Tanah Datar. InsyaAllah saya akan berupaya mengembangkan organisasi IKTD Provinsi Lampung,”ucapnya.

Baca Juga:   bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Kedepan, menurutnya tiga fokus program kegiatan dalam kepengurusan KTD Provinsi Lampung Periode 2021-2026, pertama adalah pengembangan beberapa usaha di bawah Yayasan IKTD Provinsi Lampung. Seperti pengembangan Klinik Imam Bonjol yang turut merencanakan penambahan dokter spesialis dan apotik. “Semoga dari Klinik bisa menjadi rumah sakit. Aamiin,” kata dia.

Usaha lainnya, yakni Pengembangan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Hj. Ummi Sjarifah di bawah Yayasan IKTD, yang saat ini sudah membina dan mengasuh 17 anak yatim untuk menjadi tahfidz Alquran. “Kedepan kita akan mengasuh lebih banyak lagi anak yatim untuk menjadi tahfidz alquran,” jelasnya.

Program lain, pihaknya akan terus mengembangkan roda organisasi dalam pengembangan bidang sosial, ekonomi UMKM, dan bidang lainnya. “Termasuk pengembangan organisasi untuk kepedulian masyarakat perantuan tanah datar di Provinsi Lampung maupun daerah lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:   bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Berikutnya, pengembangan pengurus IKTD di 15  kabupaten/kota se-Lampung. “Saat ini sudah tiga pengurus kabupaten dilantik, yakni Lamsel, Lamtim, dan Lampura. Dan 12 kabupaten lainnya sudah dibentuk lama saat ini sedang menunggu pelantikan pengurus,” jelasnya.

Diketahui, Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Richi Aprian, SH.MH pun mengikuti Musda tersebut via zoom. “Semoga IKTD Provinsi Lampung menjadi barometer organisasi perantuan. “Kami dari Pemkab Tanah datar selalu siap berkoordinasi dan bersinergi dengan warga Tanah Datar daerah perantauan,” tutupnya. (gie/sur)




  • Bagikan