Mesin ATM BRI Unit Bandarlampung Dibobol Pencuri

  • Bagikan
Tim inafis Polresta Bandarlampung bersama Polsek Kedaton saat melakukan olah TKP, Sabtu (4/5). Foto IST

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi. Kali ini, sasaranya mesin ATM di kantor BRI yang terletak di Jalan ZA Pagar Alam, Kelurahan Gedongmeneng, Rajabasa, Bandarlampung. Tepatnya depan Museum Lampung.

Aksi perampokan tersebut terekam CCTV yang berada di sekitar mesin ATM. Persitiwanya terjadi sekitar pukul 03.40 WIB, Sabtu (4/5). Pelaku yang diduga berjumlah empat orang beraksi dengan mengendarai satu unit mobil AVP warna hitam.

Dalam aksinya, satu pelaku menggunakan masker dengan mengenakan baju biru bercelana pendek berperan sebagai eksekutor atau yang mengambil uang dari dalam berangkas dengan cara mendongkel mesin ATM menggunakan besi sejenis linggis.

Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Polresta Bandarlampung. Dari lokasi kejadian diamankam satu buah linggis, satu box berisi uang tunai Rp3,4 juta. “Ya benar kita sudah terima laporan lisan, kejadiannya Sabtu sekitar pukul 03.40 WIB,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (4/5).

Baca Juga:   Polres Lambar Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp9,3 Miliar

Saat kejadian, sambung dia, satpam bank tersebut berada di dalam kantor. “Satpamnya di dalam, waktu kejadian sempat mendengar suara dari mesin ATM, namun saat satpam keluar pelaku telah bersiap kabur dan satpam tersebut teriak minta tolong,” tandasnya.

Ditaya lebih jauh, Mutholib menyatakan sampai siang tadi pihaknya baru menerima laporan lisan. “Laporan tertulisnya belum masuk ke kita, yang jelas waktu olah TKP gabungan baik Polsek, Polda dan Polresta. Nah untuk penanganan selanjutnya masih menunggu, siapa yang akan tangani kasus ini,” pungkasnya.

Belum diketahui pasti kerugian yang dialami pihak BRI. Saat dikonfirmasi, Pimpinan Wilayah BRI Bandarlampung Presley Hutabarat enggan berkomentar. Dia mengaarahkan untuk konfirmasi langsung ke Pimpinan Cabang BRI Tanjungkarang, Linton Hutapea. Sayangnya saat dihubungi, ponsel Linton dalam keadaan tidak aktif. (pip/kyd)



  • Bagikan