Meski Mengalami Stroke, Abu Tetap Antusias Ikut JSS hingga Finish

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Banyak cerita dari gelaran Jalan Sehat Spektakuler (JSS) Radar Lampung di Lapangan Korem 043/Gatam, Minggu (6/5).

Kekurangan fisik tidak menghalangi M. Abu (30) mengikuti JSS Radar Lampung.
Meski dengan berjalan perlahan-lahan, M. Abu (40) warga Jalan Suntra 6, Kelurahan Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung tetap antusias dan mampu ikut jalan sehat sampai finish.

Abu mengatakan, bahwa dirinya mengikuti jalan sehat yang diadakan Radar Lampung atas kemauannya sendiri. Berbekal satu kupon tapi dia memiliki keyakinan tinggi akan meraih hadiah.

“Saya datang sendiri, walaupun cuma ada satu kupon tapi saya yakin dapat menang. Kalau hadiahnya uang, mau saya buat modal usaha dagang,” ujarnya terbata-bata kepada radarlampung.co.id, di Jalan Kartini, Minggu (6/5).

Baca Juga:   Soal UKT, Unila Akui Ada Kesalahpahaman Informasi

Abu menjelaskan, kondisi fisiknya yang seperti stroke dialaminya sejak dirinya masih kecil dimana pada waktu itu ia sempat mengalami panas tinggi dan kejang-kejang.

“Saya sakit kaya gini waktu umur lima tahun step, terus sampai sekarang tangan kanan gak bisa digerakin dan kaki juga bisanya jalan pelan-pelan,” jelas bapak satu anak ini.

Abu mengaku, meski kondisinya tidak seperti orang pada umumnya, dia tidak mau meminta-minta dan belas kasihan orang lain apalagi sampai mengemis.

“Saya kerjanya ngerongsok, dulu jualan koran, meski saya seperti ini saya gak mau ngemis kayak orang yang keadaannya normal tapi ngemis di lampu merah dan ditempat lainnya. Saya masih sanggup kasih makan istri dan anak saya tanpa minta-minta, kalau ada yang kasih saya ambil. Sekarang istri dan anak lagi pulang kampung di Kotabumi,” tandasnya. (ndi/gus)




  • Bagikan