Meski Sakit Nggak Golput, Begini Penampakannya

  • Bagikan

radarlampung.co.id — Pilkada 27 Juni diikuti antusias oleh pemilih. Tak terkecuali yang sedang mengalami musibah sakit dan dirawat di rumah sakit.

Pantauan radarlampung.co.id, banyak pasien yang dirawat di RSUD Abdul Moeloek yang menyalurkan hak pilihnya melalui TPS keliling yang dibawa petugas. Pasien tetap antusias memilih meski dengan terbaring.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kedaton, Sururi Abdillah menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan form A5 atau pindah memilih.

“Form A5 adalah surat pindah yang diterbitkan oleh KPU atau PPS diwilayah setempat, berdomisi tempat si pasien maupun karyawan,” ujarnya.

Surat suara untuk TPS keliling, sambung dia, diutamakan untuk pasien. Jika tidak melakukan itu tidak bisa untuk diakomodir, seandainya ada sisa surat suara baru bisa diberikan kebijakan untuk digunakan dengan karyawan yang mempunyai e-KTP ataupun surat keterangan. Tetapi harus berdomisili Bandarlampung.

Baca Juga:   Tren Kasus Covid-19 di Lambar Mulai Landai, Tapi Angka Kematian Tinggi

Sururi melanjutkan, surat edaran sudah diinfokan pada seluruh rumah sakit di daerah Kedaton Bandarlampung tiga hari sebelum pelaksanaan pemilihan dilakukan agar bagi pasien dan karyawan tetap bisa memilih.

“Surat suara yang disiapkan berjumlah 100-an lebih untuk TPS keliling di sekitar RSUD AM. Selain di RSUDAM juga ada TPS lain di RS seperti di RS DKT dan RS Advent,” tandasnya.

Lanjut dia, kotak suara keliling mulai dari jam 12.00 – 13.00 WIB, waktu pemilihan hanya 1 jam. “Kami juga berkerjasama dengan PPK, Panwas, saksi, PPS, KPPS, dan Tim Keamanan dari TNI, Polri,” terangnya. (hen/gus)




  • Bagikan