Metro Dapat Jatah 140 Formasi CPNS

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tenaga pendidik dan kesehatan masih mendominasi usulan Colan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Metro tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin. Menurutnya tahun ini pihaknya mengusulkan sekitar 750 formasi CPNS ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Kita kemirin usulkan rata-rata untuk tenaga pengajar, yaitu guru. Kemudiam tenaga kesehatan, seperti perawat, bidan, dan dokter,” ujarnya, Jumat (25/10) di ruang kerjanya.

Dari usulan tersebut BKN menyetujui 140 formasi untuk Kota Metro. “Ya saya dapat laporan yang disetujui ada 140 formasi, namun untuk rinciannya saya belum tahu jelas,” ucapnya.

Jumlah tersebut diungkapkan Pairin lebih sedikit dibanding tahun 2018 lalu yang mencapai 250 formasi. “Tahun lalu yang disetujui 250, sekarang berkurang 110,” ungkapnya.

Lalu saat ditanya terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Pairin mengatakan ada yang akan diperuntukan untuk formasi yang tidak ada di CPNS ini. “Misal perawat butuh 10 tapi CPNS hanya tujuh,” ungkapnya.

P3K, kata dia, diambil dari tenaga honorer yang telah bekerja puluhan tahun. “Kalau kuotanya belum tahu, dipusatnya juga belum ada pengumuman pasti,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan