Milenial Dinilai Turut Bangkitkan Industri Properti

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Tabungan Negara (Persero) menyiapkan infrastruktur untuk memudahkan pembelian rumah melalui KPR BTN Gaess for Millenial dari fitur Graduated Payment Mortgage (GPM).

Produk tersebut merupakan salah satu kemudahan yang ditawarkan BTN, yang diharapkan dapat membuat kaum milenial tidak menunda untuk membeli rumah.


Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menjelaskan, industri sektor perumahan KPR non subsidi akan kembali menggeliat jika kaum milenial turut berperan dengan memiliki rumah KPR.

Sebab, kata dia, kebutuhan rumah semakin tinggi. Sehingga, pihaknya optimis jika sektor properti akan semakin bangkit.

“Kami optimistis prospek industri properti akan semakin cerah, seiring kebutuhan milenial miliki rumah yang tinggi. Bank BTN sudah menyiapkan infrastruktur pendukung untuk bisa memenuhi kebutuhan rumah yang tinggi. Kami targetkan tahun depan bisa melakukan pembiayaan rumah sekitar 250.000 hingga 300.000 unit,” katanya, Selasa (2/11) dalam keterangan resminya.

Baca Juga:   YBM PLN Salurkan Santunan ke Panti Asuhan

Nixon mengatakan, kebutuhan rumah yang tinggi saat ini akan mendorong perseroan untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan serta kemudahan untuk nasabah.

“Termasuk juga kemudahan pelayanan bagi para debitur dan calon debitur. Untuk itu, Bank BTN terus melakukan transformasi untuk mewujudkan hal tersebut,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, fitur GPM tersebut memiliki kelebihan seperti suku bunga promo yang lebih rendah dan diperhitungkan secara berjenjang yaitu 4,75 persen selama dua tahun pertama pinjaman.

Lalu, bunga akan naik 1 persen setiap tahunnya selama 3 tahun pertama, sehingga besar angsuran GPM lebih rendah dibanding angsuran KPR reguler pada awal masa kredit.

Kemudian, pembayaran angsuran pun akan meningkat secara stabil sesuai dengan asumsi kenaikan penghasilan calon debitur setiap tahunnya.

Baca Juga:   Gandeng Brigif 4 Marinir/BS, Hima Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Bela Negara

Menurutnya, dengan adanya suku bunga KPR rendah yang ditawarkan, dan angsuran terjangkau, ia optimis dapat menggairahkan sektor perumahan. Ditambah, angsuran tersebut tidak memberatkan kalangan milenial yang ingin memiliki rumah.

“Milenial apalagi yang baru berumah tangga pasti punya keinginan memiliki rumah. Kami pun mencoba untuk mewujudkan keinginan tersebut dengan solusi yang tidak memberatkan melalui fitur GPM ini,” ungkapnya. (rur/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan