Miliki Basis Massa Besar, Politisi Ini Justru Tak Nyaleg

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Politisi Partai Demokrat yang juga dikenal sebagai pengusaha Hartarto Lojaya memutuskan tak maju lagi pada Pileg 2019. Padahal, basis massa dan modal politik Hartarto terbilang besar. Terbukti, dia berhasil duduk sebagai legislator DPRD Lampung selama dua periode.

 

“Tentu ada batasnya (kekuasaan, Red). Saya tidak maju lagi sebagai caleg. Mudah-mudahan pengabdian saya di periode pertama dan kedua bisa bermanfaat untuk masyarakat Lampung,” ungkap Hartarto, Rabu (18/7).

Padahal, pada Pemilu 2019, Partai Demokrat yang menaunginya masih mendorongnya untuk kembali maju. Sejumlah partai politik lainnya juga melirik Hartarto untuk dimajukan sebagai caleg. “Kami berikan kesempatan kepada yang lain untuk maju dan mengabdi di legislatif,” ujarnya.

Baca Juga:   Penampakan Napi Risiko Tinggi Lampung Dipindah ke Nusa Kambangan

Hartarto menambahkan, mengabdi di legislatif ada suka dan dukanya. Sukanya ketika melihat warga bahagia ketika aspirasinya mampu diperjuangkan di DPRD Lampung. “Ada suka dukanya. Biarkan masyarakat kita yang merasakan,” terangnya.

Setelah pensiun di legislatif, Hartarto tetap ingin melanjutkan pengabdiannya di jalur lain, salah satunya mengembangkan bisnis dan memperbanyak kegiatan sosial di masyarakat. “Paling ngurusin bisnis dan ikut kegiatan sosial. Mudah-mudahan tetap bisa memberi manfaat,” pungkasnya. (rlo/gus)

 

 




  • Bagikan