Miliki Peran Strategis, Pemkab Tuba Minta Operator Kampung Melek Teknologi

  • Bagikan
Asisten II Pemkab Tulangbawang Pahada Hidayat memberikan sambutan. Foto Diskominfo Tulangbawang
Asisten II Pemkab Tulangbawang Pahada Hidayat memberikan sambutan. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Pemerintah daerah meminta para operator kampung di Tulangbawang untuk melek teknologi. Hal tersebut disampaikan Asisten II Pemkab Tulangbawang Pahada Hidayat, saat membuka pelatihan jurnalistik operator kampung di Tulangbawang, di Hotel Le’Man, Banjaragung, Senin (20/9).

Dia berharap para operator kampung dapat menyerap banyak ilmu dari pelatihan tersebut. Bukan hanya soal jurnalistik, namun juga soal perkembangan teknologi.


“Operator kampung memiliki peran dalam menyampaikan informasi pembangunan. Terlebih lagi, kecanggihan teknologi saat ini sangat cepat, sehingga mampu cepat diketahui masyarakat,” kata Pahada mewakili Bupati Tulangbawang Winarti.

Mantan Inspektur Tulangbawang tersebut juga berharap, dari pelatihan ini para operator dapat memberikan informasi mengenai pembangunan di kampung dan kabupaten.

Baca Juga:   1.673 Tendik Honorer di Tuba Terima Insentif

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian berharap pendidikan singkat jurnalistik ini mampu memberikan wawasan dan pengalaman baru bagi para operator kampung.

“Dari pendidikan ini, para operator kampung diharapkan mampu mengimplementasikan dengan membuat, menulis, serta membagikan seputar informasi pembangunan dan profil kampung dengan lebih menarik,” terangnya. (nal/sur)




  • Bagikan