Miliki Sabu 5 Kg dan 3.000 Ekstasi Divonis 17 Tahun Penjara

  • Bagikan
Terdakwa Feriyanto (41) menjalani sidang vonis di PN Kelas IA Tanjungkarang. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Feriyanto (41), warga Jl. Ikan Tembalang, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung divonis oleh Ketua Majelis Hakim Siti Insirah 17 tahun penjara terkait kepemilikan 5 Kg sabu dan 3.000 butir ekstasi.

“Memvonis terdakwa dengan 17 tahun kurungan penjara dan denda Rp1,5 miliar subsider kurungan enam bulan penjara kepada Feriyanto,” ujar Siti saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa (26/3).


Vonis majelis hakim ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maulana yang menuntut terdakwa selama 20 Tahun penjara.

Sebelum memvonis majelis hakim mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan. Yaitu terdakwa sudah berulang kali melakukan tindak pidana narkotika dan tidak mendukung program pemerintah tentang narkotika, sedangkan yang meringankan terdakwa berlaku sopan di dalam persidangan.

Baca Juga:   Tok! Pencabul Anak Kandung Divonis 17 Tahun Penjara

“Terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (2) UU RI.nomor 35 tahun 2009 jo pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” jelasnya. (ang/sur)




  • Bagikan