Minibus Berpenumpang 14 Orang Terguling di Tol

  • Bagikan
Foto HK for Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu kendaraan terguling di Jalan Tol Trans Sumatera KM 160+800 Ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) pada Minggu (18/7) sekitar pukul 09.31 WIB. Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Cabang Terpeka Yoni Satyo W. membenarkan hal tersebut.

“Benar, kecelakaan itu melibatkan kendaraan minibus ELF dengan nomor polisi BE 7380 F dengan penumpang sebanyak 14 orang,” ungkap Yoni.

Dia mengatakan, saat ini korban luka sebanyak tiga orang, telah dibawa ke Puskesmas Mulya Asri. Menurut Yoni, dari informasi yang dihimpun, kendaraan itu datang dari arah Lampung menuju ke Palembang.

“Sesampainya di lokasi, diduga kendaraan mengalami pecah ban belakang kiri, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Lalu kendaraan terbalik di lajur cepat dengan posisi akhir kabin kendaraan menghadap ke barat dengan posisi roda kiri di atas,” jelasnya.

Baca Juga:   70 Ribu Pekerja PPKM Level 3 dan 4 di Lampung Masuk Data Penerima BSU

Sementara, kondisi jalan lurus, rigid, dan saat kejadian cuacanya cerah. Karena itu, Yoni meminta semua kendaraan yang akan melintas tol harus mengecek kondisi ban sebelum melewati tol.

“Kami, pihak Jalan Tol mengimbau Pengguna Jalan untuk mengecek kondisi ban dan kondisi kendaraan sebelum berkendara, supaya tidak terjadi kecelakaan yang disebabkan faktor kendaraan,” tandasnya. (rma/sur)




  • Bagikan