Minimarket Kembali di Bobol

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mesin ATM yang berada di sebuah minimarket jl. P. Tirtayasa, Campang Raya, Bandarlampung menjadi target pembobolan, pada Selasa (2/11) dini hari.

Berdasarkan informasi, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang tersebut berhasil masuk ke dalam minimarket, setelah menjebol bagian plafon minimarket.


Pelaku juga diketahui berusaha membobol brangkas mesin ATM dengan menggunakan mesin las. Namun, pelaku gagal menggasak uang tunai yang tersimpan lantaran belum sempat membuka seluruh pintu besi brangkas.

Meski begitu, pelaku sempat membawa kabur sejumlah bungkus rokok dan botol parfum yang tersimpan dibagian etalase. Peristiwa tersebut baru diketahui salah satu karyawan minimarket yang datang untuk melakukan shift pagi.

Baca Juga:   Tak Terima Vonis Majelis Hakim, Terdakwa Korupsi Rehab SMPN 10 Metro Ajukan Banding Lagi

Enda Suheri, petugas jaga malam di sekitar area minimarket mengatakan, sebelum kejadian tersebut dirinya sempat berkeliling untuk mengontrol keamanan di sekitar lokasi kejadian.

Hingga sekitar pukul 1.00 wib dini hari, dia mengaku tidak menemukan gerak-gerik orang yang mencurigkanan di sekitar minimarket tersebut.

“Tidak ada yang mencurigakan waktu saya tugas jaga semalam. Selain itu warung di samping toko ini tutup sekitar jam 1 malam juga,” katanya.

Enda mengatakan, pelaku naik ke atas atap minimarket dengan menggunakan tali tambang yang ditemukan di sisi samping toko.

“Ada tali tambang yang besar di samping. Kemungkinan itu digunakan pelaku untuk manjat ke atas (atap, red),” katanya.

Baca Juga:   Kejati Lampung Buru Dua Tersangka Korupsi PT LJU

Pelaku diduga juga memotong rangka baja di bagian atap dengan mesin las. Di dalam minimarket tersebut juga ditemukan sebuah tabung gas, yang diduga digunakan sebagai bahan bakar mesin las.

Dirinya juga baru mengetahui peristiwa tersebut setelah dikabari salah satu karyawan minimarket, sekitar pukul 7.00 wib.

Usai mengetahui hal tersebut, pihaknya juga langsung melaporkan peristiwa itu ke kepolisian. “Tadi dari Polsek Sukarame dan Polresta (Bandarlampung, red) sudah datang untuk cek lokasi,” tandasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan