Miris! Dua Pelajar Gasak Motor di Ruko Sukarame

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera pengintai atau CCTV. Dalam video berdurasi sekitar lima menit tersebut, pelaku pencurian kendaraan roda dua mengenakan seragam sekolah pramuka.

Aksi pencurian kendaraan bermotor itu terjadi disebuah ruko yakni Niaga Griya Antasari, Jalan Pangeran Antasari, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Sabtu, (12/5) pukul 12.00 WIB.

Terlihat dalam rekaman CCTV, kedua pelaku diduga masih pelajar berhasil menggasak sepeda motor Honda BeAT warna merah putih milik konsumen toko yang sedang berbelanja. Sebelum menjalankan aksi terlihat pelaku yang berjumlah dua orang sempat mengintai situasi di lokasi.

Eko setiawan (27) karyawan toko mengatakan, sebelum mengambil sepeda motor yang terparkir didepan toko, pelaku yang berjumlah dua orang ini datang mengendarai sepeda motor matic berboncengan.

Baca Juga:   Dor ! Buron Perampokan Minimarket Ditangkap

“Satu pelaku menunggu di motor sedangkan satu pelaku lagi yang mengambil motor konsumen yang terparkir didepan toko,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di lokasi kejadian.

Mengetahui situasi aman, lanjut Eko, satu pelaku ini turun dari motor, kemudian menghampiri sepeda motor milik korban.

“Pelaku ini sampai tiga kali datang coba ambil motor itu, pertama menjebol kontak motor pakai kunci letter T yang dikeluarkan dari kantungnya,” paparnya.

Masih kata Eko, usai menjebol kontak motor korbannya, lalu pelaku ini pergi karena ada pegawai toko disebelah. Tapi, tidak lama mereka datang kembali.

“Mungkin karena penasaran akhirnya mereka datang lagi, yang kedua kali masih sempat gagal. Tetapi, ketiga kali mereka berhasil membawa motor konsumen itu,” terangnya.

Baca Juga:   Kesejahteraan Anak Indikator Masa Depan Bangsa!

Dia mengungkapkan, bahwa ciri-ciri kedua pelaku masih mengenakan seragam sekolah pramuka, dirinya menduga para pelaku ini pelajar SMA atau SMK.

“Sepertinya pelaku ini masih sekolah, kelihatan dari seragam sekolah yang dipakainya. Ya tapi, tadi korban sudah laporan ke Polsek Tanjungkarang Timur dianterin teman saya. Ini kejadian sudah kedua kalinya,” pungkasnya. (ndi/gus)




  • Bagikan