Misi Sulit Biancoceleste


Cristiano Ronaldo. Foto AFP

radarlampung.co.id-Pemuncak klasemen Juventus akan bertandang ke Stadio Olimpico untuk menghadapi tim peringkat 6 Lazio pada giornata 21 Serie A musim 2018-2019, Senin (28/1) dini hari (Live beIN Sports 3 02.30 WIB)

Kedua tim bertemu dalam pertandingan penting dan sarat adu gengsi. Pasalnya, Lazio masih belum mendapatkan kemenangan melawan salah satu dari enam klub besar Serie A musim ini. Lazio pun berambisi merebut kemenangan di kandang usai tertunduk dari Napoli 2-1 di pertandingan Minggu lalu. Tim asuhan Simone Inzaghi kini mengemas 32 poin di urutan enam di bawah Milan dan Roma yang berada di posisi ke-4 dan 5.





Di atas kertas, ini tampaknya menjadi pertandingan yang sulit bagi Biancoceleste, dan salah satu kesulitan yang hampir mustahil. Namun, dengan sedikit keberuntungan dan semangat di lapangan, tim asuhan Inzaghi terbukti menjadi ujian bagi Juventus daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Lazio telah mencetak hanya satu gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Juventus di Olimpico di Serie A , setidaknya enam gol lebih sedikit daripada yang mereka terjaring melawan tim lain yang mereka hadapi, lima kali dalam periode yang sama di kompetisi.

Lazio telah kehilangan delapan dari sembilan pertemuan terakhir mereka di Serie A melawan tim yang saat ini berada di posisi empat teratas klasemen. Adapun poin seri didapatnya ketika melawan AC Milan.

Lazio baru menang dua dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Serie A, setelah mereka menang tujuh kali dalam sembilan pertandingan sebelumnya di kompetisi. Lazio memiliki pemain-pemain dengan kualitas mumpuni. Selain Immobile, ada pula Luis Alberto hingga Sergej Milinkovic-Savic. Di laga ini, Biancoceleste tentu menginginkan hasil terbaik.