Mitsubishi Pamerkan Dua Produk Terbarunya di MBK

  • Bagikan
Mitsubishi pamerkan unit Mitsubishi Eclipse Cross terbaru di MBK Bandarlampung, Sabtu (31/8). Foto Elga Puranti/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, menghadirkan dua produk terbarunya dalam gelaran Mitsubishi Motors Auto Show di Mall Boemi Kedaton (MBK), Sabtu (31/8).

Sales & Dealer Management Region 3 PT MMKSI Rizky Andriansyah mengatakan, kedua produk terbarunya masing-masing Mitsubishi Eclipse Cross dan New Triton tersebut telah lebih dulu diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Jakarta pada Juli 2019.

”Ini merupakan penyegaran untuk produk terdahulu dari Mitsubishi. Di mana Mitsubishi Eclipse Cross dan New Triton ini hadir dengan desain stylish yang kami sebut sebagai Dynamic Shield,” kata Rizky saat jumpa pers di Bakmi Naga MBK.

Mitsubishi Eclipse Cross memiliki beberapa fitur unggulan, seperti power panoramic sunroof, electric parking brake, head up display, adaptive cruise control, blind spot warning, 7 airbags, hill start assist, dan masih banyak fitur-fitur canggih lainnya.

SUV ini juga dibekali dengan mesin 1.5 L Turbo MIVEC, empat silinder, 16-valve, DOHC. Dengan turbocharger dan intercooler, Eclipse Cross mampu menghasilkan 160 tk pada 5.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya, sanggup mencapai 250 Nm antara 1.800 rpm hingga 4.500 rpm.

Sementara itu, New Triton hadir dengan banyak fitur keamanan canggih. Salah satunya yakni fitur 7 SRS Airbag. Pada keamanan dasar mobil juga telah dilengkapi dengan Rise body yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Selain itu ada pula fitur Forward Collision Mitigation System (FCM).

Fitur ini mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Keamanan juga ditunjang dengan fitur Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang mampu mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan, baik dari arah depan maupun belakang.

Seperti halnya mobil kelas premium di jalan raya, fitur Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) yang berfungsi memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang juga ada di mobil ini.

Sementara dengan teknologi ultrasonic dan radar Rear Cross Traffic Alert (RCTA), pengendara mampu memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar. Triton hadir dengan mesin 4N15 2.4L/181PS. Mesin dipadukan dengan pilihan transmisi 5 dan 6 percepatan untuk manual transmision (MT) dan 6 percepatan untuk transmisi automatic transmision (AT).

Mitsubishi Eclipse Cross tersebut dibanderol dengan OTR Lampung sebesar Rp495 juta untuk tipe ultimate A/T. Sedangkan New Triton dibanderol dengan OTR Lampung Rp265 juta untuk tipe terendah dan Rp495 juta untuk tipr ultimate A/T.

Lebih jauh, Rizky mengatakan, Mitsubishi Triton telah menunjukan penjualan yang memuaskan di tahun sebelumnya. Berdasarkan data yang ada, sepanjang tahun 2018, rata-rata Mitsubishi Triton terjual sekitar 6 unit per bulannya dengan raihan market share sebesar 50 persen di Lampung.

”Kalau melihat rekor Januari sampai Juli 2019, tercatat ada kenaikan penjualan hingga 7 unit per bulan serta kenaikan market share hingga 4 persen. Kami harap dengan adanya Triton baru ini juga bisa meningkatkan pasar kembali, serta kenaikan market share sampai 70 persen,” ujarnya.

Sedangkan untuk Mitsubishi Eclipse Cross yang katanya menjadi pesaing untuk SUV sekelas Mazda, Honda C-RV 1500 turbo, swrta Toyota C-HR diharapkan dapat mengukir market share sekitar 10 persen sampai 15 persen di Lampung. (ega/kyd)


Baca Juga:   Menu di Randu Resto Dapat Dipesan Secara Online


  • Bagikan