Mobil Damkar Terbalik di Jalinbar Talangpadang

  • Bagikan
Armada damkar Pemkab Tanggamus terbalik di Jalinbar Bandingagung, Kecamatan Talangpadang, Sabtu (28/8). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. FOTO DOKUMEN SATLANTAS POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Armada pemadam kebakaran (damkar) BE 9661 VZ milik Pemkab Tanggamus terbalik di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Bandingagung, Kecamatan Talangpadang, Sabtu (28/8).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, menyebabkan personel damkar Pos Talangpadang tidak dapat membantu pemadaman kebakaran di Kecamatan Pulaupanggung.


Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Joniffer Yolandra mengatakan, mobil damkar melaju dari arah Gisting menuju Talangpadang.

Setibanya di tikungan tajam Pekon Bandingagung, mobil mengalami out of control atau hilang kendali. Kemudian terbalik.

“Itu laka tunggal, karena out of control. Korbannya lima personel damkar. Semuanya mengalami luka ringan. Beruntung tidak ada korban dari pengguna jalan yang lain. Kami tegaskan tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian material yang diperkirakan sebesar Rp8 juta,” kata AKP Joniffer mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, melalui pesan WhatsApp, Sabtu petang.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Joniffer mengungkapkan, kondisi arus lalu lintas di tempat kejadian perkara sudah kembali normal. Armada damkar berikut peralatan yang berserakan akibat kecelakaan, juga sudah dievakuasi.

“Prioritas kami, setiap ada lakalantas ataupun laka tunggal, adalah mengevakuasi korban dan kendaraannya. Tujuannya, jika ada korban yang terluka parah, segera mendapatkan pertolongan. Lalu kondisi arus lalu lintas pasca kecelakaan bisa segera normal kembali,” tegas Joniffer.




  • Bagikan