Mobil Ford Ranger Terbakar di Tol Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebuah kendaraan Ford Ranger double cabin terbakar di ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Namun seluruh badan kendaraan hangus terbakar.

Kasatlantas Polres Lamsel, AKP Edwin menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.00WIB, Jumat (26/3). Saat itu, kendaraan Ford Ranger dengan nopol A 8005 BM melintas dari arah Bakauheni menuju Terbanggi besar Lampung Tengah (Lamteng).

“Nah, di kilometer 32A, kendaraan tiba-tiba mengeluarkan percikan api dari kap mesin, sehingga sopir keluar dari mobil dan mobil itu langsung terbakar,” ungkap Edwin.

Sebelum terjadi kebakaran, sambung Edwin, sopir bernama Widodo Rayahu (44), warga Yukum Jaya Terbanggi Besar, menyadari ada percikan api di kap mesin, sehingga sopir melaju lambat dan menepi di pinggir tol.

Baca Juga:   Polres Lamsel Amankan Pelaku Pemalsuan Surat Rapit Antigen di Bakauheni

“Kami menduga terbakarnya kendaraan Ford Ranger ini karena ada konsleting kabel pada bagian mesin yang memercikan api,” ujarnya.

Ediwn menjelaskan, akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian satu unit mobil Ford Ranger double cabin dengan nilai taksiran Rp170 juta. “Kami langsung ke TKP dan meminta keterangan dari sopir,” pungkasnya. (yud)




  • Bagikan