Mobil Ini Tabrak Gerobak Pedagang

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Nasib sial menimpa Muklis, pedagang somay yang biasa berjualan di jl. Urip Sumoharjo (sebelum lampu merah), Kedaton, Bandarlampung.

Gerobak miliknya ditabrak oleh mobil Honda Brio warna putih bernomor polisi BE 2326 JJ pada Rabu (11/8) siang.


Berdasarkan informasi yang didapat, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Honda Brio yang dikemudikan Yurika (21), warga jl. P. Morotai, Jagabaya, Wayhalim, Bandarlampung melaju dari arah rumah sakit Urip Sumoharjo menuju arah Tanjungkarang, sekitar pukul 12.30 wib.

Diduga saat itu, pengemudi mobil kehilangan fokus saat menyetir. Akibatnya mobil tersebut kemudian menabrak gerobak somay milik Muklis dan rambu larangan belok yang berada di sisi kiri jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga:   LPG Bocor, Satu Unit Rumah di Panjang Terbakar

Namun, mobil yang dikemudikan Yurika mengalami kerusakan dan ringsek pada bagian depan. Selain itu, gerobak yang biasa digunakan Muklis untuk berjualan juga mengalami kerusakan setelah ditabrak mobil..

Meski begitu, Muklis mengaku bersyukur lantaran dirinya selamat dari kecelakaan tunggal tersebut. Pasalnya beberapa saat sebelum peristiwa itu, dia baru saja selesai melayani pembeli.

“Sebelum kejadian ada pelanggan yang belanja. Setelah selesai saya ladenin, kemudian saya duduk. Beberapa detik kemudian datang mobil itu tiba – tiba numbur gerobak yang ada di sini,” katanya.

Waktu ditanya, kata Muklis, pengendara mobil tersebut mengaku kehilangan fokus dan salah menginjak pedal gas. “Katanya dia (pengemudi mobil, red) mau injak rem tapi malah salah injak ke gas. Untungnya tadi pas kejadian, pas selesai pada belanja,” tambahnya.

Baca Juga:   Bobol Minimarket, Pelaku Sempat Santai Hisap Rokok di Dalam TKP

Atas kejadian tersebut, Muklis mengaku merugi sekitar Rp5 jutaan. Namun pihak keluarga pengemudi mobil tersebut sudah menemui Muklis dan memberikan itikad baik untuk membayar kerugian yang dialaminya.

“Setelah kejadian itu, orang tua pengemudi mobil dan polisi juga sudah datang. Saya sudah bilang ini tempat saya mencari nafkah, jadi bagaimana caranya supaya saya bisa beraktifitas kembali. Jadi sudah diselesaikan secara kekeluargaan, yang penting barang-barang saya yang rusak bisa diperbaiki kembali,” tandasnya. (ega/yud)




  • Bagikan