Mobil Ludes Terbakar di Tengah Jalan Teuku Umar !

  • Bagikan
Satu unit mobil Toyota Vios terbakar di jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung tepatnya di depan kantor PTPN 7, Selasa malam (4/5). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Kendati demikian menyebabkan kemacetan di jalan tersebut. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebuah mobil jenis sedan berwarna hitam terbakar hebat di Jl. Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung, Selasa (4/5) malam. Besarnya api menyelimuti seluruh bagian mobil Toyota vios B 1575 EED itu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, arus lalu lintas sempat dihentikan sementara. Petugas pemadam kebakaran yang datang berhasil memadamkan api.

Rahman (32) salah satu warga sekitar menjelaskan, kejadian kebakaran itu begitu cepat terjadi. “Ya sekitar pukul 20.30 WIB kejadian kebakarannya,” katanya. Menurut Rahman, api muncul tepat didepan kap mesin mobil bagian depan. “Karena dipaksa untuk jalan terus terjadilah kebakaran itu. Api juga cepat sekali menyambar. Didalam mobil juga ada empat orang. Enggak ada korban jiwa,” kata dia.


Security PTPN 7 Gutomo Putra menjelaskan, dirinya juga tak mengetahui pasti peristiwa kebakaran itu. “Saya memang posisi lagi di dalam. Tiba-tiba teman jaga malam saya teriak katanya kebakaran. Enggak lama saya ambil apar (pemadam). Ada lima apar yang kami semprotkan tapi enggak padam juga. Akhirnya ambil air. Masih juga enggak padam. Enggak beberapa lama pihak BPBD datang,” jelasnya.

Baca Juga:   Akan Bangun RS Otak dan Jantung, Erick Thohir Tinjau RSUD A. Dadi Tjokrodipo

Para penumpang sedan itu sendiri tampak shock dengan peristiwa yang baru saja mereka alami. “Nanti saja mas. Saya masih shock, “ kata Adi salah seorang penumpang mobil.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menerjunkan 12 orang personel untuk memadamkan api.  “Untuk mobil pemadam kebakaran yang kita kerahkan sekitar satu unit,” kata Kabid Kedaruratan BPBD Kota Bandarlampung Sutarno.

Namun dirinya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran mobil jenis sedan tersebut. “Untuk penyebabnya belum tahu pasti. Karena masih dalam penyelidikan polisi (keterangan lidikpol),” katanya.

Untuk estimasi sementara kerugian menurutnya, diperkirakan mencapai sekitar Rp60 juta. (ang/wdi)




  • Bagikan