Mobil Terbakar, Supir Menghilang Tanpa Jejak

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Sebuah mobil jenis Suzuki Carry hangus terbakar di jl. Pangeran Antasari, Kedamaian, Bandarlampung, selasa (29/6) pagi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 8.00 wib, di dekat sebuah SPBU sekitar.

Untung, Pengawas SPBU tersebut mengatakan, mobil berplat kuning tersebut sempat mengisi bahan bakar Pertalite Khusus (PLK) sebelum mendadak terbakar.

“Iya tadi sempat isi bahan bakar PLK di sini (SPBU, red) karena mobil ini kan plat kuning. Tapi kemudian mendadak keluar apa dari mobil, tapi yang punya mobil kabur,” katanya.

Salah satu warga sekitar, Nur Fadillah juga mengatakan, kebakaran tersebut terjadi dengan tiba-tiba dan menggegerkan warga sekitar. Beruntung, api dapat dipadamkan dengan cepat sebelum merambat lebih besar.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

“Iya, tadi mendadak (mobil) terbakar. Terus orang-orang pada ramai berusaha madamin. Yang di jalan-jalan juga pada berhenti ngeliatin, sempet macet juga tadi sebentar,” katanya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandarlampung, Sutarno mengatakan, api langsung dapat dijinakan setelah tim kebakaran terjun ke lokasi kejadian.

“Iya benar, kejadiannya tadi pagi. Tapi api langsung bisa dijinakan dengan cepat, tim juga langsung turun ke lapangan saat mendapatkan informasi itu,” katanya.

Berdasarkan laporan yang diterima, sebanyak satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Bukit Asam Mako Tendean diturunkan guna memadamkan api. Adapun jumlah personel, yakni sebanyak enam orang.

Proses pemadaman api juga berjalan dengan cepat, yakni sekitar pukul 8.50 wib. “Proses pemadaman juga terbilang cepat dan alhamdulilah tidak sampai merembet lebih jauh,” katanya.

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Sultan Agung

Dia juga membenarkan, bahkan supir atau pemilik mobil berplat nomor BE 1556 YX tersebut tidak ada di lokasi. Supir diduga kabur setelah mengetahui mobilnya terbakar.

Kanit Sabhara Polsek Tanjungkarang Timur, Ipda Zuhdi mengatakan, dari dalam mobil ditemukan kartu identitas atas nama Yogi Egi Saputra dengan alamat Waytenong, Lampung Barat. Saat ini, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan lebih jauh terkait dimana pemilik mobil setelah penyebab dari kebakaran tersebut.

“Untuk kerugian dan lain-lain masih belum dapat dipastikan. Kita juga masih mencari asal api dan penyebab dari kebakaran itu. Untuk sekarang masih diselidiki,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan