Mobil Terseret 10 Meter, Supir Sempat Kabur Selamatkan Diri

Mobil Terseret 10 Meter, Supir Sempat Kabur Selamatkan Diri

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Satu unit mobil minibus berjenis Datsun GO bernomor polisi (nopol) A 1347 VU terlibat kecelakaan dengan kereta api batubara rangkaian panjang (Babaranjang), pada senin (28/6) sekitar pukul 5.57 wib.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang dikendarai Adi Susanto (41), warga jl. Ki Agus Anang, RT. 01, Ketapang, Panjang, Bandarlampung ringsek parah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Terkait hal ini, Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan, kecelakaan tersebut diketahui terjadi di kelurahan Ketapang, Panjang, Bandarlampung.

“Saat itu, kereta api diketahui melaju dengan kencang dari arah Tanjungkarang menuju Tarahan. Masinis juga sudah membunyikan klakson semboyan s35 dengan keras,” katanya.

Baca Juga:   Cegah Covid-19, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Bandarlampung Divaksin

Namun, mendadak muncul mobil yang dikemudikan Adi Susanto dari arah barat menuju timur menyeberangi perlintasan sebidang di KM 5+7/6 antara PJ.Gr-Skn. Kebetulan, perlintasan tersebut sedang tidak dalam penjagaan.

Saat menyeberangi perlintasaan tersebut, mobil milik korban kemudian mati mendadak. Korban yang kemudian melihat kereta datang. Merasa panik, korban akhirnya memutuskan untuk keluar dari kendaraan dan menyelamatkan diri.

Akibat hal tersebut, mobil korban yang tertabrak kereta api juga sempat terlempar sejauh 10 meter. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan kejadian ini juga sudah ditangani oleh Polsek Panjang,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Panjang, Kompol Adit Priyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan yang melihat satu unit mobil dan kereta api. Dia juga mengatakan, anggotanya telah diturunkan ke lapangan guna melakukan olah tkp.

Baca Juga:   Kesejahteraan Anak Indikator Masa Depan Bangsa!

“Iya benar, kejadiannya pagi tadi anggota juga sudah ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp),” sambung dia.

Dia juga mengatakan, korban sempat keluar untuk menyelamatkan diri lantaran mobil miliknya mati mendadak di tengah-tengah perlintasan kereta api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja mobil korban yang mati mendadak di tengah-tengah perlintasan itu tertabrak dan terpental sekitar 10 meter,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan