Mobil Vaksin Keliling Bakal Layani di Tiga Daerah Ini

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya mempermudah vaksinasi di Pelosok Kota Bandarlampung, Polda Lampung mempersiapkan mobil vaksin keliling yang akan mobile di tiap tempat.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, Mobil Vaksin Keliling ini, merupakan inovasi Polda Lampung untuk menjangkau masyarakat yang kondisi alam susah terjangkau untuk memperoleh vaksin.


“Mobil Vaksin ini bisa digunakan oleh semua Pemda, POLRI dan TNI. Silahkan gunakan mobil vaksin dikesatuan polri. Saya ingin masyarakat Lampung sehat,” ungkap Hendro, Rabu (21/7).

Sementara, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengapresiasi Polri dengan menyediakan Mobil Vaksin keliling. Hal ini untuk mempermudah program vaksinasi di wilayah pedalaman (Pelosokan).

“Alhamdulillah, adanya mobil vaksin keliling ini, bisa menjangkau wilayah pelosok di Provinsi Lampung, termasuk wilayah kategori pelosokan di kota Bandarlampung,” ujarnya.

Baca Juga:   Penjelasan Sekum Pengprov Tarung Derajat Usai Dimintai Keterangan di Kejati Lampung

Untuk di Kota Bandarlampung, sambung Eva, mobil vaksin tersebut rencananya akan dipergunakan di tempat, yakni Pulau Pasaran, Batu putu dan Waydadi.

“Kita akan bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung dan Kodim 0410/BL untuk menyasar di tiga tempat itu. Kita akan siapkan petugas dari puskesmas untuk memvaksinasi warga yang ada di tiga daerah itu,” katanya. (Gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan