Mobilisasi Warga untuk Datangi Gerai Vaksin

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO INTERNATIONALBANKER.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan Pesawaran bersama Polri, TNI serta stakeholder memobilisasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di gerai-gerai yang telah disiapkan. Targetnya, pembentukan 75 persen herd imunity tercapai akhir tahun.

“Kita bersama pihak terkait mobilisasi warga agar datang ke gerai vaksin yang telah disiapkan. Kita juga melibatkan kecamatan dan desa, termasuk tenaga kesehatan untuk memobilisasi warga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Media Apriliana, Jumat (5/11).


Selain mobilisasi warga, Diskes Pesawaran juga jemput bola ke sekolah-sekolah untuk menyasar pelajar agar mendapatkan vaksinasi. Kegiatan ini berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Hingga saat ini, terus Media, berdasar input data Pcare Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi sekitar 35,7 persen. Namun berdasar data manual sesuai domisili, capaian vaksinasi sudah mencapai 50 persen

Baca Juga:   Gerebek Rumah di Padangcermin, Polisi Dapat Lima Paket Sabu

“Karena beberapa Pcare, masuk di PCare kabupaten lain hingga 28 ribuan. Artinya kehilangan (data vaksin) cukup banyak,” jelasnya

Lebih jauh Media mengungkapkan, Pemkab Pesawaran mendapat jatah vaksin Astra Zeneca dari Dinas Kesehatan Lampung sekitar 21 ribu dosis dan akan segera disalurkan. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan