Modus Menolong, Rp24,2 Juta di ATM Amblas

Lokasi pembobolan ATM, Rabu (14/3). Foto Syaiful Mahrum/Radar Lampung
Lokasi pembobolan ATM, Rabu (14/3). Foto Syaiful Mahrum/Radar Lampung

radarlampung.co.id – Ini peringatan bagi yang ingin mengambil uang di ATM. Pasalnya, kejahatan dengan berpura-pura membantu terjadi di Lampung Tengah, Rabu (14/3).

Ya, Sudarmilah (55), warga Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, harus kehilangan uang dari rekening BRI miliknya. Peristiwa ini menimpa dirinya ketika mengambil uang di Indomart dekat rumahnya sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA  Tersangka Teror Transmart Lampung Dilimpahkan ke Kejati

Akmal Kusuma, anak korban, mengatakan ibunya ketika mau mengambil uang di ATM tidak bisa karena kartu ATM-nya tidak masuk.

“Mau ambil uang nggak bisa. Kartu ATM-nya nggak masuk. Tiba-tiba datang lelaki yang tak dikenal menghampiri pura-pura mau menolong,” katanya.

BACA  Polisi Kejar Mekanik yang Curi Motor Ojol

Apa yang terjadi, kata Akmal, ibunya seperti terhipnotis menuruti kemauan laki-laki itu. “Nomor PIN ATM yang diminta pelaku disebutkan. Alhasil, ATM-nya dikatakan tertelan. Setelah lelaki itu pergi, dari mesin ATM keluar ATM lainnya. Tapi, bukan milik ibunya,” ujarnya.

BACA  Jabat Wakabaintelkam Polri, Ini Kata Irjen Pol Suntana

Setelah dicek di bank, kata Akmal, ternyata saldo dalam ATM berkurang Rp24.250.000. “Dari rekening koran, saldo ATM berkurang Rp24.250.000. Akhinya, ibu korban melaporkan hal ini ke pihak kepolisian,” ungkapnya. (sya/gus)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here