Modus Penipuan Catut Nama Ketua Komisi I DPRD Lampung


modus penipuan mengatasnamakan yozi rizal
Tangkapan Layar Facebook Yozi Rizal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nama Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal dicatut oleh pelaku dugaan percobaan penipuan melalui media sosial What’sApp.

Pelaku menggunakan nomor yang bukan milik Yozi. Namun menghubungi beberapa kolega dan rekannya mengatasnamakan Yozi Rizal, Anggota DPRD Lampung.





Modusnya, pelaku menawarkan kendaraan bak cash atau kredit dengan bunga nol persen. Pelaku mengaku baru saja menghadiri acara bonus-bonusan perbankan. Pelaku mengaku mendapat jatah tiga unit bonus kendaraan itu. Yang satu pengakuannya digunakan pribadi, kemudian ada dua unit hendak dialihkan ke keluarga.

Pelaku pun mengiming-iming bahwa kendaraan masih gress 100 persen dan nol kilometer. Jikapun hendak dikredit, bunga nol persen.

Yozi meminta bagi semua pihak agar tidak mempercayai apabila ada pihak yang mengatasnamakan dirinya menawarkan kendaraan tersebut.

“Untuk sanak-family, sahabat, kawan, sekiranya ada yang mengaku sebagai diri saya dengan kontak seperti yang tertera atau mungkin dengan nomor yang lainnya, yang menawarkan kendaraan atau kerjasama atau mungkin meminta-minta tolong abaikan saja. Karena dapat saya pastikan itu bukan saya,” tulis Yozi di akun facebooknya, Rabu (6/4).

Namun dia berseloroh, tidak keberatan dicatut namanya, dengan catatan, jika pihak yang mengatasnamakannya bisa memberikan keuntungan terhadap siapa yang dihubungi oleh pencatut.

“Akan tetapi bila ada yang mengaku sebagai saya dan dia menawarkan sesuatu yang menguntungkan atau mungkin saja meminta nomor rekening karena akan mentransfer sejumlah uang, layani saja. Mungkin memang lantaran nama saya dapat menambah rezeki yang dialamatkan kepada anda,” selorohnya. (abd/yud)