Mohan Hazian Ceritakan Perjalanan Bisnis dalam Terbitan Buku Kedua

  • Bagikan
Mohan Hazian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Entrepreneur muda Mohan Hazian punya sisi lain di balik dunia bisnisnya. Ya, ternyata pengusaha muda asal Lampung ini memiliki hobi menulis serta menggambar. Kabar baiknya, hobi tersebut dia share ke publik dengan menerbitkan buku hasil buah karyanya.

“Dari dulu emang suka nulis dan menggambar. Tapi yang nomor satu sih menggambar,” ucap founder Thanksinsomnia tersebut kepada radarlampung.co.id, Rabu (13/2).

Belakangan, sosok pribadinya bahkan menarik minat penerbit untuk mempublikasikan tentang dirinya. Namun memang belum sempat ia amini. “Sempat ada tawaran dari penerbit untuk menerbitkan buku kisah gue. Cuma belum siap nulis pake word. Soalnya dari buku pertama sampai kedua gue tulis pake adobe illustrator. Hahaha,” tuturnya.

Mengulik lebih dalam, buku yang baru-baru ini dia lauching ternyata bukanlah karya perdananya. “Ini buku ketiga sebenernya yang gue cetak. Ada satu buku lagi judulnya internet tapi gak gue cetak, hahaha. Ngerasa masih banyak yang harus dibenerin. Jadi yang sudah dicetak dan diperjual belikan ada 2 buku,” ulasnya.

Lebih dalam dikatakan, untuk buku pertama menceritakan tentang tips berjualan di internet. Lalu buku kedua lebih ke perjalanan dirinya dalam dunia bisnis. Terkait lama pengerjaan buku, dia menghabiskan waktu sekitar satu sampai dua bulan. “Sebenarnya lebih ke waktunya sih yang gak ada, karena sibuk mondar-mandir produksi,” ujarnya.

Dan, sepertinya para pembaca tak boleh mengulur waktu untuk segera mengoleksi buku karya Mohan Hazian. Pasalnya, buku yang diproduksi tidak cukup banyak. “Buku pertama 500 pcs dan dicetak tanpa penerbit. Buku kedua juga 500 masih dicetak sendiri dan gak akan dicetak ulang,” kata dia.

Bicara harga, tidak terlalu menguras kocek. Itu pun hasil penjualan tak masuk ke kantong pribadi Mohan Hazian. “Buku kedua ini dijual dengan harga Rp100 ribu, dan hanya bisa dibeli di tokopedia. Dan, semua penjualan buku ini 100% bakalan dikasih ke panti asuhan di Tangerang,” tukasnya. (sur)




  • Bagikan