Mohon Dukungannya, Putra Putri Lambar Ikut Ajang Internasional

  • Bagikan
Beberapa pemuda berprestasi foto bersama dengan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus usai audiensi. FOTO DOKUMEN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN LAMPUNG BARAT
Beberapa pemuda berprestasi foto bersama dengan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus usai audiensi. FOTO DOKUMEN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN LAMPUNG BARAT

radarlampung.co.id – Putra putri Lampung Barat yang akan mengikuti sejumlah ajang meminta dukungan ke pemerintah kabupaten setempat. Ini dilakukan dalam audiensi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta mendatangi bupati dan wakil bupati. Mereka adalah Muryadi Saputra, Rika Kurniawan, Tanzirul Evendi, Andi Hilman Fahmi, dan Briggita Indah Yovillita.

Kabid Kebudayaan Riyadi Andrianto mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Bulki Basri mengatakan, Muryadi Saputra dan Rika Kurniawan beberapa waktu lalu menjadi juara tiga Pemilihan Putra Putri Kebudayaan  Lampung.

Kemudian Tanzirul Evendi yang menjadi juara pertama Duta Bahasa Provinsi Lampung dan akan mengikuti Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional 2019 pada 13-18 Agustus 2019 mendatang. ”Lalu, Andi Hilma Fahmi adalah kandidat terbaik utama yang mewakili Lampung dan Indonesia untuk bergabung dalam program The Ship for SouthEast, Asian and Japanese Youth Program selama 52 hari,” kata Riyadi.

Kegiatan itu merupakan program multilateral Indonesia dengan beberapa negara ASEAN, Jepang,  Republik Rakyat Tiongkok, Republik Korea Selatan, Australia dan Kanada.

”Keberhasilan Andi mengikuti program ini tidak terlepas dari semangatnya untuk dapat meningkatkan kolaborasi kerjasama pemuda Indonesia dengan negara lain. Sekaligus memperkenalkan kebudayaan luhur dan mempromosikan kepariwisataan Bumi Sekala Bekhak Lampung Barat,” urainya.

Sementara Briggita Indah Yovillita mengikuti seleksi Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) dengan melalui tahapan seleksi yang sangat ketat dan melelahkan sejak Agustus 2018. Program PPAN yang berada di bawah naungan Yayasan Bina Antar Budaya  ke Brazilia selama satu tahun, mulai Agustus 2019 hingga Juli 2020.

”Sementara Putri Kebudayaan Berbakat Provinsi Lampung Sri Astuti, berhalangan hadir. Ia akan mengikuti Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia di Jakarta, Agustus mendatang,” urainya. (nop/ais)




  • Bagikan