Momen Idul Fitri, Bupati Loekman Ajak Warga Lamteng Bersatu

  • Bagikan
Bupati Loekman Djoyosoemarto usai salat bersama warga Rabu (5/6). Foto ist

radarlampung.co.id. – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Sekkab Adi Erlansyah, dan beberapa pejabat Lamteng salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka, Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Rabu (5/6).

“Ini momen Idul Fitri yang sangat beda. Lapangan Merdeka Poncowati ramai. Lebih dari separo lapangan penuh oleh jamaah yang melaksanakan salat. Mereka berbondong-bondong datang dengan sanak keluarga atau teman dekat mengisi setiap saf yang tersedia,” kata Loekman.

Tidak hanya itu. Menurut Loekman, toleransi antarumat beragama terlihat. “Umat beragama lain seperti Hindu, Buddha, dan Kristen ikut mengamankan jalannya salat Idul Fitri ini. Ini bentuk toleransi antarumat beragama,” ujarnya.

Loekman menyampaikan makna perayaan Idul Fitri. “Sebagai kepala daerah, saya mengajak masyarakat yang sebelumnya terdapat perbedaan dalam pemilu untuk kembali bersatu dan tidak terpecah belah. Pemilu telah usai, bulan Ramadan telah pergi. Semoga ke depan kita kembali dipertemukan pada bulan Ramadan mendatang. Selamat merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah,” ujarnya.

Baca Juga:   Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penganiayaan Perawat

Selesai salat, Bupati beserta rombongan meninggalkan lapangan dan menuju rumah dinas untuk melaksanakan open house. “Saya persilakan untuk masyarakat Lamteng datang ke Nuwo Balak,” ungkapnya. (rls/sya/wdi)




  • Bagikan