Momen Insan Pendidikan Tingkatkan Pengamalan Pancasila

  • Bagikan
Kadisdikbud Lampung Sulpakar. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada Selasa (1/6) juga diperingati di Provinsi Lampung. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan dengan peringatan ini maka insan pendidikan di Lampung diminta untuk meningkatkan pengamalan Pancasila.

“Pentingnya hari lahir Pancasila ini bukan hanya bernilai sejajar, namun juga makna dalam butir Pancasila harus dilaksanaka terlebih pelajar harus membentuk anak bangsa yang berkarakter Pancasila. Kita imbau insan pendidikan atau yang peduli pendidikan dengan momentum ini ayo kita meningkatkan pengamalan. Pancasila dan jadi contoh untuk anak anak jadi bisa teladan,” ungkap Sulpakar, usai menghadiri zoom meeting peringatan Hari Lahirnya Pancasila, di Pemprov Lampung.

Dia menambahkan, sebagai bangsa tentunya tidak lepas penyelengara pemerintahan untuk berkeadilan membangun secara merata di setiap satuan pendidikan di setiap daerah. Tetapi di Lampung, pihaknya membuka akses pendidikan secara luas.

Baca Juga:   Polemik Kelulusan SMP IT Miftahul Jannah, Wali Murid Terima Tawaran Ujian Ulang

“Ini sudah dilakukan, kita membangun beberapa sekolah untuk sekolah baru sepeti SMK Air Naningan, Tanggamus, SLB Pesisir Barat tahun ini dan tahun lalu ada 11 sekolah. Jadi, kita tiap tahun tingkatkan agar kemerataan akses layanan pendidikan terjadi hingga ke daerah terpencil untuk memberikan rasa keadilan,” tambahnya. (rma/wdi)



  • Bagikan