Momen Para Dubes di Pringsewu Naik Gajah Lalu Lihat Lomba Tangkap Belut

  • Bagikan
Bupati Pringsewu Sujadi bersama para dubes menunggang gajah menuju lokasi Pemkab Pringsewu minggu (31/3). Foto Agus S/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Para duta besar dan perwakilan negara sahabat Indonesia yang berkunjung ke Pringsewu menikmati sensasi menunggang gajah saat menuju lokasi Pringsewu Nggruput kompleks Pemkab Pringsewu minggu (31/3).

Mereka terlihat menikmati perjalanan naik Gajah sekitar 1 km dari pekon Klaten kecamatan Gadingrejo menuju lokasi kegiatan. Satu Gajah di naiki dua orang perwakilan Negara sahabat.

Tak ketinggalan Bupati H. Sujadi dan Hj. Nurrohmah Sujadi, Wabup H. Fauzi, Sekkab Budiman PM dan Hayati Budiman turut menunggang gajah. Kehebohan semakin terasa saat turun dari Gajah para dubes dan perwakilan Negara sahabat mereka langsung di suguhi permainan menangkap belut dan bebek.

Lomba digelar di persawahan. Sehingga hawa lumpur begitu terasa. Para dubes yang menyaksikan dari atas panggung sambil tertawa tawa beberapa kali harus menepi karena kecipratan lumpur.

Baca Juga:   Ingatkan Pembayaran UKT, Akun Instagram Unila "Diserbu"

“Ini permainan jaman dulu, semua larut dalam kegembiraan  Pringsewu  untuk Indonesia,” ucap Sujadi.

Sebelumnya pada jumat (29/3) pemkab Pringsewu telah memaparkan 12 program pengembangan unggulan kepada perwakilan negara sahabat di hotel Urban Style Pringsewu.

Bupati Sujadi Saddat yang hadir bersama Wakil Bupati Fauzi mengatakan, meski dengan keterbatasan yang dimiliki, baik luas wilayah maupun sumber daya, namun Pemkab Pringsewu  bertekad terus berkembang. “Sektor ekonomi dan jasa terus dikembangkan. Terbuka luas untuk bapak-bapak berinvestasi,” kata Sujadi.

Sementara itu dalam pemaparannya, Kepala Bappeda Pringsewu Relawan mengatakan, produk unggulan yang dikembangkan di antaranya perikanan, peternakan, padi, pisang, bibit kurma, makanan ringan, dan keripik kulit ikan.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, 4.156 Terkonfirmasi Positif, 2.900 Sembuh

Para duta besar dan perwakilan negara sahabat diwakili Dubes Maroko Mr. Ouadia Benabdellah menyatakan mereka sangat ingin bekerjasama. “Kami dapat melihat potensi (Pringsewu). Tentunya dubes dan perwakilan sangat ingin bekerjasama,” kata Ouadia Benabdellah. (sag/wdi)




  • Bagikan